whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Sampul Buku Menggunakan Adobe Illustrator

Orang mengatakan untuk tidak menilai buku dari sampulnya, tetapi sampulnya yang menarik perhatian Anda. Puncak minat pembaca dengan membuat sampul buku menggunakan Adobe Illustrator. Illustrator adalah perangkat lunak desain yang memiliki kekuatan untuk membuat brosur, iklan majalah dan bahkan sampul buku. Banyak desainer menggunakannya, dan memiliki format penyimpanan yang kuat yang disebut Enumerated PostScript, atau EPS, yang menyimpan proyek Anda dalam piksel dan detail berkualitas penerbit.

Buka Adobe Illustrator. Klik ikon "Dokumen Baru". Pilih "Lansekap" di bagian "Orientasi".

Hitung "Lebar" dan "Tinggi" sesuai ukuran buku Anda. Sampul buku depan dan belakang biasanya dibuat pada kertas yang sama. Gandakan ukuran halaman dan tambahkan ukuran mengikat untuk menghitung lebar. Ketinggian adalah tinggi halaman. Jika ukuran halaman Anda adalah 8 inci-6 inci dan mengikat Anda adalah 1 inci, buat lebar proyek 13 inci dan tinggi 8 inci.

Masukkan lebar dan tinggi seluruh sampul dalam Bagian "Lebar" dan "Tinggi". Klik tombol "OK" untuk memulai proyek baru.

Klik tab "Lihat" di bilah alat atas dan pilih "Tampilkan penggaris" dan "Tampilkan Jaringan" untuk memvisualisasikan di mana sampul depan, sampul belakang dan penjilidan harus dilakukan.

Klik pada alat "Ketik" untuk memasukkan judul, nama penulis, dan teks lain yang Anda inginkan di sampul. Klik pada halaman dan ketik kata-kata ke dalam kotak teks.

Ubah jenis font, ukuran, warna, tinggi dan lebar dengan mengklik pada kotak "Karakter". Klik pada kotak teks dan seret ke lokasi yang diinginkan untuk memindahkannya.

Salin gambar dari program lain dan tempel langsung di jendela Illustrator, dengan mengklik "Control + V" untuk memasukkannya. Klik pada gambar untuk menyorotnya.

Klik pada salah satu kotak di perbatasan untuk menambah atau mengurangi ukuran gambar. Klik pada gambar dan seret ke lokasi yang diinginkan untuk memindahkannya.

Klik pada alat "Ketik". Ketikkan teks untuk penjilidan di kotak teks. Klik pada kotak teks untuk menyorotnya.

Arahkan penunjuk mouse ke kotak sudut sampai “Panah Dua Sisi Melengkung” muncul. Klik tombol "Panah Dua Sisi Melengkung" dan tahan tombol mouse sambil memutar teks ke kiri atau kanan. Anda dapat memutar teks secara vertikal untuk membuat teks untuk binder.

Klik tab “File” di bilah alat atas saat Anda siap untuk menyimpan. Pilih opsi "Simpan sebagai" di daftar dropdown. Klik pada "Panah Ke Bawah" di bagian "Simpan sebagai tipe" dan pilih format "Illustrator EPS (* .EPS).

Beri nama file dan klik tombol" Simpan ". EPS menyimpan dalam format kualitas tinggi yang digunakan dalam pencetakan. Tunggu Illustrator untuk menyimpan dalam format EPS.

Kiat

Format EPS memerlukan waktu lebih lama untuk menyimpan daripada file normal karena Illustrator harus memformat proyek.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318152.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Tanda Tangan Secara Online

    Menandatangani email dengan Arial atau Times New Roman tampaknya begitu bla dan impersonal. Tidak harus lagi. Anda dapat membuat tanda tangan yang terlihat mirip dengan tulisan tangan Anda sendiri. Anda bahkan dapat membuat tanda tangan email di Microsoft Outlook yang menyertakan salinan tanda t

  • Cara Membuat Siluet di GIMP

    Siluet orang-orang terkenal, bukan orang-orang terkenal atau benda biasa dapat menjadi tambahan yang menarik untuk publikasi Anda, baik itu selebaran, iklan, pamflet atau artikel. Anda mungkin berpikir bahwa membuat mereka akan menjadi tugas, tetapi dengan GIMP, itu mudah. GIMP adalah program grafis

  • Cara Membuat Brosur Bifold Menggunakan Adobe Illustrator

    Adobe Illustrator memberi Anda alat untuk membuat brosur yang terlihat profesional dan dirancang dengan baik. Dengan templat yang disimpan dalam Adobe Illustrator, Anda dapat dengan mudah mendesain brosur untuk tujuan apa pun. Apakah brosur Anda untuk rapat kantor, tugas sekolah, kesadaran kesehatan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com