whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Konflik Alamat IP di Windows XP

Jika Anda memiliki dua atau lebih komputer di rumah atau kantor Local Area Network Anda, Anda mungkin mengalami konflik alamat IP. Ketika Anda menambahkan komputer baru, printer jaringan atau switch jaringan ke jaringan Anda, kemungkinan besar Anda perlu meminta alamat IP baru untuk satu atau lebih mesin yang saling bertentangan. Mungkin butuh beberapa hari bagi router untuk menyelesaikan sendiri konflik IP. Alih-alih menunggu, Anda dapat dengan cepat menyelesaikan konflik.

Arahkan ke menu "Start" dan pilih "Run." Dialog Jalankan muncul. Arahkan ke menu "Start" dan pilih "Run." Dalam dialog Run, ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) dan klik "OK." Dialog Prompt Perintah terbuka.

Ketikkan "ipconfig /all" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Daftar alamat untuk semua adapter jaringan yang terpasang di komputer Anda akan muncul.

Ketik "ipconfig /flushdns" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Ini akan membersihkan dan mengatur ulang cache yang menyimpan nama host yang cocok dengan nomor alamat IP mereka.

Ketik "ipconfig /release" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Ini akan merilis alamat IP untuk semua adaptor yang menerima alamat IP mereka secara otomatis.

Ketikkan "ipconfig /renew" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Ini akan memperbarui konfigurasi DHCP untuk semua adaptor yang menerima alamat IP mereka secara otomatis.

Ketik "ipconfig /all" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Daftar alamat yang diperbarui untuk semua adapter jaringan yang diinstal di komputer Anda akan muncul.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318003.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

  • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

    Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com