whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Meng-upgrade CPU pada Sony Vaio

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips


  • Obeng kepala datar

  • Pergelangan tangan antistatik


    Unit pemrosesan pusat (CPU) adalah perangkat di komputer Anda yang mengoperasikan dan mengontrol semua tindakan perangkat lunak pada laptop Anda. Kecepatan dan kinerja perangkat lunak Anda sangat tergantung pada kecepatan CPU Anda. Upgrade CPU Anda memerlukan pembongkaran lengkap laptop Sony Vaio Anda.

    Matikan laptop Anda, lepaskan kabel daya dan lepaskan paket baterai dan semua kabel atau perangkat eksternal.

    Pasang pergelangan tangan antistatis bungkus ke pergelangan tangan Anda, dan kemudian pasang klip kawat ke casing atau sasis laptop.

    Tempatkan laptop menghadap ke bawah. Lepaskan kedua sekrup kepala Phillips yang menahan penutup modul RAM pada tempatnya. Lepaskan penutup dari casing laptop dan atur ke samping.

    Lepaskan sembilan sekrup kepala Phillips yang tersisa dari casing bawah.

    Tempatkan laptop menghadap ke atas, lalu buka display liquid crystal display (LCD) sejauh mungkin. Gunakan obeng pipih untuk membuka tab penahan di belakang tombol F4 dan F12. Ini akan melepaskan keyboard dari dasar laptop. Gunakan obeng pipih untuk mengangkat keyboard dari dasar laptop. Letakkan keyboard menghadap ke bawah di atas sandaran tangan, lalu lepaskan konektor pita keyboard dari motherboard.

    Lepaskan sekrup kepala Phillips yang tersisa yang menahan penutup motherboard ke dasar laptop. Lepaskan koneksi dua kabel pita dan dua kait kawat dari papan ibu Vaio. Gunakan obeng pipih untuk melepas penutup motherboard dari dasar laptop. Lepaskan penutup dan atur ke samping. Ini akan memaparkan semua komponen interior laptop Anda.

    Lepaskan ketiga sekrup kepala-Phillips yang menahan pendingin ke motherboard laptop. Perhatikan bahwa salah satu sekrup dimuat pegas. Heat sink adalah potongan logam besar dengan sepotong tembaga panjang yang memanjang darinya. Angkat pendingin dari motherboard.

    Gunakan obeng kepala datar untuk memutar sekrup pengunci kepala tunggal CPU. Angkat CPU keluar dari motherboard dan atur ke samping dengan sangat hati-hati.

    Pasang CPU baru dengan mengulangi langkah-langkah sebelumnya dalam urutan terbalik.

    Peringatan

    Membongkar Anda Viao dapat membatalkan garansi Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313320.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Meng-upgrade CPU Frequency

      Frekuensi CPU adalah ukuran seberapa cepat prosesor Anda berjalan. Sebagian besar prosesor, meskipun mereka diatur untuk berjalan pada kecepatan default, dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi jika Anda mengubah beberapa pengaturan. Prosesor yang lebih cepat memiliki daya komputasi lebih be

    • Cara Menghapus Laptop Dell Password

      Menghapus kata sandi dari laptop Dell memungkinkan akses terbuka ke akun pengguna hanya dengan mengklik mouse. Ini adalah ide praktis jika hanya satu atau dua orang yang menggunakan laptop dan tidak ada ancaman pelanggaran keamanan. Ini mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke akun dan mengh

    • Cara Menentukan Nilai Laptop

      Apakah Anda membeli atau menjual, mendapatkan harga yang tepat pada laptop bekas adalah penting jika Anda ingin menjaga dompet Anda penuh. Produk-produk baru dan lebih baik dirilis ke pasar komputer secara teratur sehingga komputer mendevaluasi dengan cepat, dan sulit untuk mengetahui apakah sebuah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com