whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Perbatasan di Word

Perbatasan dalam Microsoft Word adalah garis lurus vertikal atau horizontal yang dapat Anda tambahkan ke dokumen Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menyisipkan aturan keras di bawah teks untuk dekorasi atau penekanan, membuat kotak garis besar di sekitar teks atau gambar atau menggunakannya untuk membingkai sel-sel dalam sebuah tabel. Perintah batas Word memberi Anda fleksibilitas untuk memilih posisi perbatasan, ketebalan garis, dan gaya garis. Gaya garis dapat berupa garis kontinu, bersama-sama atau garis putus-putus.

Buka aplikasi Microsoft Word Anda dengan memilihnya dari menu Mulai atau mengklik dua kali ikon program.

Ketikkan beberapa teks ke jendela dokumen.

Tekan tombol "Kembali /Masuk" untuk pindah ke baris baru.

Klik tab "Beranda" dan cari ikon perintah "Perbatasan" pada panel "Paragraf" di tengah pita di bagian atas layar. Ikon terlihat seperti garis bidik samar yang diuraikan dengan kotak hitam tipis.

Klik ikon "Perbatasan" untuk memperluas menu tarik-turun opsi perbatasan. Pilih garis horizontal dan itu akan muncul melintasi lebar halaman Anda.

Klik dan seret untuk memilih paragraf teks pada halaman Anda, lalu klik ikon "Perbatasan" dan pilih batas gaya kotak dari daftar drop-down. Sekarang sebuah kotak akan muncul di sekitar teks yang Anda pilih. Anda dapat menerapkan batas gaya kotak ke satu kata, beberapa kata, satu paragraf atau beberapa paragraf, tergantung pada apa yang Anda sorot sebelum menggunakan perintah.

Klik ikon "Perbatasan" untuk mengakses menu tarik-turun sekali lagi, lalu pilih perintah terakhir di menu, "Borders and Shading." Ini memunculkan kotak dialog yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perbatasan lebih jauh dengan gaya garis, lebar garis, dan pilihan warna.

Masukkan tabel ke dalam dokumen Anda menggunakan perintah "Tabel" di bawah tab "Sisipkan".

Klik dan seret untuk memilih satu atau beberapa sel dalam tabel, lalu klik ikon "Perbatasan" pada tab "Beranda" untuk memilih gaya perbatasan dari menu tarik-turun, atau gunakan "Perbatasan dan Shading "perintah di bagian bawah menu untuk menyesuaikan jenis batas yang Anda inginkan untuk sel yang dipilih.

Kiat

Anda juga dapat menambahkan batas pada dokumen Anda menggunakan Format Otomatis Microsoft Word Saat Anda Ketik fitur. Fitur ini memungkinkan Anda mengetik simbol pintasan yang menjadi batas saat Anda menekan tombol "Kembali /Masuk" atau bilah spasi setelah simbol. Misalnya, ketik "---" (tanpa tanda kutip) untuk batas garis tunggal yang solid, ketik "\u003d\u003d\u003d" untuk batas garis ganda atau ketik "###" untuk batas garis rangkap tiga.

Dalam versi Macintosh dari Microsoft Word dan dalam versi Word untuk Windows sebelum 2007, gunakan menu "Format" untuk mengakses perintah dan fitur Perbatasan.

Lebar batas horizontal mematuhi panduan indentasi pada penguasa. Untuk membuat batas lebih panjang atau lebih pendek, klik dan seret penanda indentasi segitiga di penggaris atas ke kiri atau ke kanan.

Peringatan

Jika Anda secara tidak sengaja menambahkan perbatasan berformat otomatis ke dokumen Anda dan tidak menginginkannya, tekan tombol "Undo" di Bilah Alat Akses Cepat di kiri atas layar atau tekan tombol "Ctrl" + "Z" pada keyboard untuk membatalkan pemformatan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313316.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat dan Mengedit Tabel di Microsoft Word

    Microsoft Word memudahkan untuk mengatur informasi dalam kolom dan baris menggunakan tabel. Tabel membuat data lebih mudah dibaca. Anda juga dapat membuat simetri dalam dokumen dengan membuat tabel untuk menampilkan teks dalam area tertentu pada halaman. Setelah Anda membuat tabel, edit dengan mengu

  • Cara Membuat Beberapa Indeks di Microsoft Word

    Banyak dokumen memiliki lebih dari satu indeks. Anda mungkin ingin membuat indeks subjek dan indeks nama, atau indeks kasus hukum atau judul karya. Anda dapat menggunakan fitur pengindeksan di Microsoft Word untuk menyematkan tag dalam dokumen, sehingga saat teks bergerak, nomor halaman akan tet

  • Cara Membuat Label Alamat Pengembalian di Microsoft Word

    Buat halaman label alamat pengirim di Microsoft Word. Ini akan menghemat waktu dan tenaga Anda setiap kali Anda mengirim surat. Untuk bisnis kecil, label bisa jauh lebih ekonomis daripada mencetak beberapa ukuran amplop kop surat. Cukup tempelkan ke area alamat pengirim dan Anda siap berangkat. L

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com