whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengaburkan Latar Belakang Dengan GIMP

Memburamkan latar belakang gambar dapat menarik perhatian seseorang atau objek di latar depan pemotretan. Pengaburan biasanya dilakukan saat mengambil foto dengan kamera Anda, tetapi juga dimungkinkan untuk menambahkan efek ini selama pasca pemrosesan dengan editor gambar seperti GIMP. Dengan menggunakan GIMP, Anda dapat menentukan area foto mana yang Anda ingin tetap fokus dan kemudian menerapkan efek blur ke latar belakang.

Langkah 1
Buka GIMP dan pilih "File" dari Bilah menu.

Langkah 2
Klik "Buka" dan pilih gambar dengan latar belakang yang ingin Anda blur.

Langkah 3
Klik "Buka" untuk memuat gambar ke dalam editor GIMP.

Langkah 4
Klik kanan nama gambar pada jendela "Layers" dan pilih "Duplicate Layer" dari menu konteks. Klik dua kali nama layer di jendela Layers dan ketik "Latar Belakang" (tanpa tanda kutip) sebagai nama layer.

Langkah 5
Gunakan alat Select Gratis, Fuzzy Select tool atau Paths tool untuk menentukan area gambar yang merupakan latar depan.

Langkah 6
Tekan "Ctrl-C" untuk menyalin area latar depan yang dipilih ke clipboard.

Langkah 7 - Klik " Layers "dari bilah menu dan pilih" New Layer. "

Langkah 8
Ketik" Foreground "sebagai nama layer dan klik" OK. "

Langkah 9
Klik "Foreground" dari jendela Layers, lalu tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan gambar foreground ke lapisan ini.

Langkah 10
Pilih alat "Pindahkan" dari Toolbox dan klik area mana saja di luar area latar depan yang dipilih.

Langkah 11
Pilih layer "Background" dari jendela Layers dan kemudian pilih "Filter" dari bilah Menu.

Langkah 12 - Klik " Blur "dan pilih jenis blur yang ingin Anda terapkan ke latar belakang gambar. Pilih "Gaussian Blur" untuk blur normal, "Simple Blur" jika Anda hanya ingin melembutkan latar belakang, atau "Gerak Blur" untuk membuat ilusi gerak dalam blur Anda.

Langkah 13
Menyesuaikan pengaturan blur untuk filter blur yang dipilih saat memeriksa panel pratinjau. Misalnya, saat menggunakan blur Gaussian, Anda dapat menyesuaikan radius blur horizontal dan vertikal; dengan gerakan kabur, Anda dapat mengatur sudut dan panjangnya.
Klik "OK" bila Anda puas dengan efek buram untuk menerapkan filter pada latar belakang gambar Anda.

Kiat
Pilih alat "Blur /Mempertajam" dari Toolbox dan menerapkannya ke tepi objek pada lapisan Foreground Anda jika kontras antara latar depan dan latar belakang terlalu tinggi. Alat Blur /Sharpen memungkinkan Anda untuk melunakkan tepi objek untuk pencampuran yang lebih baik.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312405.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengurangi Warna dalam Gambar Dengan Program Cat

    Untuk mengurangi ukuran file (penting saat menggunakan grafik di Web) atau membuat perubahan pengeditan, Anda harus mengurangi jumlah warna pada beberapa gambar. Anda dapat melakukannya dengan beberapa klik mouse Anda. Langkah-langkahnya hampir sama di sebagian besar program cat. Langkah 1 Buka

  • Cara Membuat Karakter 3D Dari Foto Dengan Freeware

    Dalam masyarakat modern, karakter 3-D telah menjadi umum di film dan video game. Banyak orang juga suka membuat model dan karakter 3-D untuk penggunaan mereka sendiri, dan mereka sering menggunakan foto untuk membuat atau mengubah tekstur untuk karakter mereka. Kesalahpahaman adalah bahwa untuk

  • Bagaimana Saya Dapat Melembutkan Latar Belakang Putih Di Komputer Saya?

    Jika komputer Anda hampir membutakan Anda saat Anda menyalakannya atau jika Anda menyipitkan mata ketika melihat desktop Anda, kemungkinan latar belakang putih Anda terlalu keras. Masalahnya mungkin seluruh tampilan terlalu terang atau bahwa latar belakang itu sendiri hanya cerah tidak menyenangkan.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com