whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Tombol yang Anda Tekan untuk Memformat Ulang Komputer HP saat Startup?

Windows 8 memungkinkan Anda untuk mengatur komputer Anda untuk kembali ke pengaturan pabrik melalui menu Pengaturan, tetapi Anda juga dapat memulai proses pemulihan dengan menekan tombol yang benar saat komputer Anda melakukan booting. Baik notebook HP dan komputer desktop menggunakan tombol "F11" untuk mengakses mode pemulihan Windows, yang menghapus semua data pribadi Anda dan aplikasi pihak ketiga sebelum menginstal ulang sistem operasi dan perangkat lunak asli.

Akses Partisi Pemulihan
Komputer HP memiliki partisi pemulihan internal yang menampung semua file dan informasi yang diperlukan untuk mengatur ulang mesin ke pabrik. Menekan "F11" saat boot mengakses partisi ini untuk memulai prosedur. Nyalakan komputer Anda dan tekan "F11" berulang kali hingga Anda diperintahkan untuk memilih tata letak bahasa dan keyboard. Jika Anda tidak melihat opsi ini dan Windows mulai normal, Anda harus reboot untuk mencoba lagi. Setelah memilih bahasa dan tata letak papan ketik, komputer akan dinyalakan kembali dan layar "Pilih Opsi" muncul. Pilih "Pemecahan Masalah," lalu "Recovery Manager" untuk memulai proses.

Gunakan Disk Pemulihan
Jika Anda tidak memiliki partisi pemulihan atau rusak, Anda dapat menggunakan disk pemulihan yang Anda buat atau beli dari HP untuk memulai proses pemulihan. Masukkan disk pertama ke drive Anda dan gunakan tombol Power untuk mematikan komputer. Putuskan sambungan semua perangkat eksternal dan hidupkan. Tekan "Esc" segera dan berulang kali saat komputer melakukan boot untuk membuka menu Startup, lalu tekan "F9" untuk masuk ke menu Boot. Pilih drive optis Anda dengan tombol panah dan tekan "Enter" untuk memulai mode Pemulihan Sistem.

Nonaktifkan Boot Aman
Semua sistem Windows 8 memiliki fitur yang disebut Boot Aman yang terpasang dalam sistem operasi, yang memblokir kemungkinan file berbahaya dari mengakses komputer Anda. Fitur ini dapat mencegah komputer Anda membaca disk pemulihan Anda dan mungkin harus dinonaktifkan untuk menjalankan pemulihan. Menonaktifkan fitur ini memerlukan beberapa langkah berikut melalui menu Startup, dan konfigurasi menu yang tepat sedikit berbeda tergantung pada apakah Anda menggunakan laptop atau komputer desktop. (Lihat tautan di Sumberdaya untuk petunjuk terperinci.) Setelah Boot Aman dinonaktifkan, Anda dapat mencoba mengakses cakram pemulihan Anda seperti biasa untuk memulai proses pengaturan ulang pabrik.

Mengatasi Masalah Pemulihan
Saat Anda mencoba mengatur ulang Anda sistem, Anda mungkin menemukan pesan peringatan yang memberi tahu Anda masalah dengan partisi atau disk pemulihan. Kesalahan malware atau hard drive dapat menyebabkan file rusak dan masalah lain pada partisi Anda, mencegahnya dibaca dengan benar. Komputer Anda mungkin tidak membaca disk pemulihan jika rusak atau ditulis dalam format yang tidak terduga. Bersihkan disk dengan kain lembut untuk menghilangkan kotoran atau noda dan memeriksa goresan. Perbarui firmware drive optik Anda untuk memastikannya dapat membaca disk. Temukan driver terbaru drive Anda di situs web HP untuk memperbarui perangkat keras Anda. (Lihat tautan di Sumberdaya untuk bantuan.)

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312354.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengatur Ulang Compaq Computer

    Menyetel ulang komputer HP Compaq Anda ke kondisi semula mungkin diperlukan di mana Anda telah mengontrak virus atau malware yang tidak dapat dilepas, membuat Anda memiliki beberapa opsi selain melakukan penghapusan penuh sistem Anda. untuk menghilangkan ancaman. Ini dapat dilakukan dengan pusat pem

  • Cara Memformat Ulang HP Pavilion Drives

    Memformat ulang komputer Anda mungkin berbeda dari model ke model, tergantung pada sistem operasinya. Namun, seri laptop HP Pavilion memudahkan bahkan bagi pengguna pemula untuk memformat ulang komputer mereka karena memiliki antarmuka bawaan yang memungkinkan Anda cukup mengklik melalui proses memf

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com