whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Subtotal pada Berbagai Level di Microsoft Excel

Salah satu fitur Excel yang kurang dikenal adalah kemampuannya untuk menghasilkan subtotal secara otomatis pada beberapa level menggunakan fitur Subtotal aplikasi. Jika Anda menyimpan angka penjualan di lembar kerja, misalnya, Anda dapat membuat subtotal untuk penjualan di setiap wilayah, ditambah subtotal bersarang yang dirinci menurut negara bagian dan bahkan kota. Untuk menerapkan subtotal multi-level, pertama-tama gunakan fungsi pengurutan tingkat lanjut Excel untuk mengatur ulang data Anda ke dalam tingkat pengelompokan yang tepat.

Urutkan Data Anda Ke Level -

Langkah 1 - Siapkan Anda data untuk disortir dengan menghapus baris atau kolom kosong. Juga, buat baris judul di bagian atas data Anda jika Anda belum melakukannya.

Langkah 2
Pilih sel mana pun yang berisi data. Jika Anda ingin menerapkan subtotal hanya pada sebagian lembar kerja, pilih baris itu sebagai gantinya.

Langkah 3
Pilih tab "Beranda", klik perintah "Urutkan & Pemfilteran", lalu pilih " Opsi Penyortiran Kustom ". Excel membuka kotak dialog Urutkan.

Langkah 4
Klik menu tarik-turun "Urutkan Menurut" dan pilih kolom yang ingin Anda gunakan untuk mengelompokkan subtotal tingkat pertama Anda. Misalnya, jika data Anda menyertakan angka penjualan yang diidentifikasi oleh Wilayah, Negara, dan Kota, pilih kolom "Wilayah" untuk menjadikan angka penjualan regional sebagai subtotal tingkat pertama Anda.

Langkah 5
Klik tombol "Lalu Dengan menu tarik-turun "oleh" dan pilih kolom yang ingin Anda gunakan untuk subtotal tingkat kedua Anda. Pada contoh di atas, jika Anda ingin membuat subtotal level kedua untuk setiap negara bagian dalam suatu wilayah, pilih "negara" dari daftar turun bawah.

Langkah 6
Ulangi langkah sebelumnya untuk setiap tingkat sub-total tambahan yang ingin Anda buat, seperti total penjualan tingkat kota dalam contoh.
Klik "OK" untuk mengurutkan data dan menutup kotak dialog.

Buat Subtotal Multi Level

Langkah 1
Pilih sel mana pun yang berisi data. Jika Anda ingin menerapkan subtotal hanya pada sebagian lembar kerja, pilih baris itu sebagai gantinya.

Langkah 2
Pilih tab "Data" dan kemudian klik perintah "Subtotal" di grup Garis Besar. Excel membuka kotak dialog Subtotal.

Langkah 3
Klik menu tarik-turun di bawah "Di Setiap Perubahan," lalu pilih kolom yang ingin Anda gunakan untuk subtotal tingkat pertama Anda. Pilih kolom yang sama yang Anda pilih untuk jenis tingkat pertama Anda. Pada contoh yang digunakan sebelumnya, Anda akan memilih "Wilayah" untuk membuat subtotal tingkat pertama berdasarkan penjualan regional.

Langkah 4
Centang satu atau lebih kotak di panel "Tambahkan Subtotal Ke" ke menunjukkan kolom mana yang berisi nomor Anda. Pada contoh, Anda dapat mencentang kotak di sebelah "Jumlah Penjualan."

Langkah 5
Klik "OK" untuk membuat subtotal tingkat pertama Anda.

Langkah 6
Klik perintah "Subtotal" lagi untuk mulai membuat subtotal level kedua Anda.

Langkah 7
Klik menu tarik-turun di bawah "Di Setiap Perubahan," dan kemudian pilih kolom yang ingin Anda gunakan untuk subtotal tingkat kedua Anda. "Status."

Langkah 8
Centang kotak yang sama di panel "Tambahkan Subtotal Ke" yang Anda centang sebelumnya.

Langkah 9
Kosongkan kotak centang di sebelah "Ganti Subtotal Saat Ini." Menghapus pengaturan ini menyebabkan Excel mempertahankan level subtotal sebelumnya dan membuat level baru.
Klik "OK" untuk membuat Anda menjadi subtotal level kedua. Ulangi langkah-langkah untuk setiap level subtotal tambahan yang ingin Anda tambahkan, menghapus tanda centang di sebelah "Ganti Subtotal Saat Ini" setiap kali. Anda dapat membuat hingga delapan level subtotal.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Microsoft Excel 2013 dan 2010. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312100.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Grafik Termometer di Microsoft Excel

      Fungsi dasar Microsoft Excel adalah membuat spreadsheet yang efisien, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat diagram dan grafik dengan mudah dari data di dalam spreadsheet tersebut. Excel menawarkan lebih dari selusin jenis bagan instan, dengan lebih banyak subtipe, membuatnya

    • Cara Membuat Surat di Microsoft Excel

      Struktur grid asli dari program Microsoft Excel membuatnya sangat cocok untuk berbagai tugas spreadsheet. Tetapi Excel juga menawarkan banyak fitur lain yang memperluas jangkauan perangkat lunak. Kemampuan untuk memanipulasi grafik dan teks dalam Excel sebanding dengan fitur aplikasi pengolah ka

    • Cara Mengedit Gambar di Excel

      Microsoft Excel 2007 adalah program spreadsheet dan basis data. Spreadsheet dapat berisi banyak utilitas untuk membantu pemirsa menguraikan data. Bagan, grafik, bentuk, gambar semua bisa disematkan dalam lembar kerja. Mengubah dan mengedit gambar dalam lembar kerja adalah salah satu sumber daya yang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com