whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghentikan Program Dari Berlari di Latar Belakang

Setiap program di komputer Anda memerlukan sejumlah penggunaan CPU dan RAM untuk beroperasi, bahkan saat berjalan di latar belakang. Beberapa program dikonfigurasikan untuk memulai otomatis ketika Anda mem-boot dan menjalankan secara diam-diam di latar belakang. Meskipun penting bahwa program tertentu seperti program anti-virus berjalan terus-menerus, yang lain tidak penting. Menutup aplikasi ini akan membantu melepaskan RAM dan sumber daya CPU kembali ke program yang Anda gunakan secara aktif.

Langkah 1 - Buka Task Manager dengan menekan "Ctrl- Alt-Delete" dan pilih "Task Manager ”Di kotak dialog yang dihasilkan. Klik "More Details" untuk melihat tampilan yang diperluas dari semua aplikasi yang sedang berjalan di komputer.

Langkah 2
Klik tab "Proses", dan kemudian periksa "Aplikasi" dan "Proses Latar Belakang" bagian untuk daftar semua yang saat ini menggunakan RAM atau CPU komputer Anda. Persentase penggunaan CPU tercantum di sebelah kanan aplikasi atau daftar proses.

Langkah 3
Hentikan aplikasi dan proses yang tidak Anda gunakan. Pilih aplikasi atau program yang tidak perlu dan klik tombol "Akhiri Tugas" di bagian bawah dialog. Konfirmasikan keputusan Anda dan ulangi langkah ini sampai semua aplikasi dan program yang tidak perlu ditutup.

Langkah 4
Ubah daftar startup Anda untuk mencegah program-program ini dimulai secara otomatis saat berikutnya Anda mem-boot komputer Anda. Klik tab "Startup" di bawah Task Manager dan nonaktifkan apa pun yang tidak ingin Anda mulai secara otomatis. Windows 8 akan mendaftar apakah aplikasi memiliki dampak rendah, sedang atau tinggi pada startup Anda. Tetap menonaktifkan aplikasi berdampak rendah terlebih dahulu untuk mencegah potensi masalah boot.
Tutup Task Manager dan buka aplikasi Anda untuk mengubah pengaturan izin mereka. Tekan "Windows-C" saat aplikasi terbuka dan pilih "Pengaturan." Klik "Izin" dan cari opsi "Kunci Layar" - ini muncul di aplikasi yang berjalan di latar belakang. Balikkan sakelar ke “Off” untuk mencegah aplikasi berjalan.

Kiat
Jangan coba-coba menghentikan semua program dan proses Anda, karena beberapa dibutuhkan untuk pengoperasian komputer Anda yang benar. Hentikan hanya program yang Anda ketahui adalah proses yang tidak perlu, seperti program dan permainan pengolah kata.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311937.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghentikan Orang Lain Dari Memantau Komputer Saya

    Meskipun prospeknya menakutkan, pemilik lahan atau mantan pacar yang usil dapat memantau situs web yang Anda kunjungi dan program mana yang Anda jalankan di komputer di rumah. Program spyware yang dikenal sebagai keyloggers dan perangkat lunak akses jarak jauh dapat digunakan untuk melihat semua yan

  • Cara Mengunduh Lagu Dari Internet ke Komputer

    Ada banyak cara untuk mengunduh musik ke komputer Anda, dan semuanya relatif mudah. Setelah musik ada di komputer Anda, Anda dapat dengan mudah mentransfernya ke pemutar media Anda. Langkah 1 Pilih metode untuk mengunduh musik. Beberapa situs, seperti Rhapsody, membebankan biaya bulanan kepada A

  • Cara Menghentikan Printer HP Dari Mencetak Halaman Pengujian

    Jika Anda ingin menghentikan printer HP dari mencetak halaman pengujian otomatis, Anda harus menggunakan sesuatu yang disebut Antrian Cetak. Antrian cetak adalah jendela yang menampilkan semua pekerjaan yang sedang dikerjakan printer Anda. Jika Anda telah menetapkan sejumlah halaman percobaan untuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com