whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menambahkan Bahasa Baru ke Android

Ubah bahasa default pada perangkat seluler Anda untuk mengalihkan semua teks sistemnya ke bahasa lain yang Anda pilih. Dengan sistem operasi Google Android, Anda dapat dengan mudah mengubah bahasa perangkat melalui menu "Pengaturan Bahasa dan Input". Mengkonfigurasi bahasa input yang berbeda untuk keyboard sistem Android - dikenal sebagai Android Keyboard AOSP - memungkinkan Anda memasukkan teks menggunakan karakter unik ke bahasa yang dipilih. Anda juga dapat menginstal kamus bahasa tambahan untuk membantu saran dan koreksi kata saat memasukkan teks pada perangkat Android Anda.

Buka Bahasa dan Pengaturan Input

Langkah 1 - Buka Aplikasi Anda laci dari peluncur layar beranda di perangkat seluler Anda.

Langkah 2
Gulirkan aplikasi Anda dan ketuk aplikasi "Pengaturan" untuk membuka pengaturan Android Anda.
Gulir ke bawah menu pengaturan dan ketuk " Bahasa & Input "di bawah bagian Pribadi.

Ubah Bahasa Sistem Default Anda

Langkah 1 - Buka" Pengaturan Bahasa dan Input. "

Langkah 2
Ketuk "Bahasa" di bagian atas menu.
Ketuk salah satu bahasa dari daftar bahasa. Misalnya, untuk memilih bahasa Spanyol, ketuk "Español (Estados Unidos)."

Tambahkan Bahasa Input

Langkah 1
Navigasikan ke "Pengaturan Bahasa dan Input" di perangkat Anda, lalu ketuk. "Default" di bawah bagian "Keyboard & Metode Input".

Langkah 2
Ketuk "Setel Metode Input" di bawah sembulan Pilih Metode Input.

Langkah 3
Ketuk ikon "Pengaturan" di sebelah Android Keyboard (AOSP).

Langkah 4
Ketuk "Input Languages."
Hapus centang kotak di sebelah "Use System Language," lalu ketuk untuk mencentang kotak di sebelah bahasa input tambahan yang ingin Anda tambahkan ke perangkat Anda. Misalnya, untuk menambahkan Spanyol ke bahasa input Anda, gulir ke bawah dan ketuk "Spanyol (Amerika Serikat)." Bahasa input sekarang dapat diubah menggunakan keyboard Android.

Tambahkan Kamus Bahasa

Langkah 1
Buka "Pengaturan Bahasa dan Input" dan ketuk ikon "Pengaturan" di sebelah Android Keyboard (AOSP) di bawah "Keyboard & Metode Input."

Langkah 2
Ketuk "Add-on Kamus" di bawah Koreksi Teks.

Langkah 3
Pilih salah satu yang tersedia kamus bahasa untuk diinstal. Misalnya, untuk menginstal kamus bahasa Spanyol, ketuk "Español."

Ketuk tombol "Install" pada sembulan bahasa. Teks "Terpasang" akan ditampilkan di bawah nama bahasa di menu Kamus Tambahan.

Kiat
Anda dapat mengubah bahasa input setiap kali keyboard Android ditampilkan dengan menekan tombol "Bahasa" dengan menekan tombol "Bahasa" , yang menyerupai bola dunia, atau bilah "Space", dan kemudian mengetuk salah satu bahasa yang tercantum di bawah Pilih Metode Input.
Perangkat Android baru meminta Anda untuk memilih bahasa sistem default saat pertama kali digunakan.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Google Android 4.1+. Langkah-langkahnya akan sedikit berbeda atau signifikan dengan versi lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311827.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

      Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

    • Cara Menambahkan Kamus Bahasa Prancis ke Microsoft Word

      Microsoft Word adalah program pengolah kata yang merupakan bagian dari paket MS Office. Rangkaian program produktivitas kantor ini digunakan di seluruh dunia dan karenanya, memiliki kemampuan untuk digunakan dalam lebih dari satu bahasa. Pembuat program ini menganggap bahwa kadang-kadang penggun

    • Cara Menambahkan Data Baru ke Excel Spreadsheet

      yang Sudah Ada Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang menyimpan dan mengatur data, menganalisis data, dan membuat grafik dan bagan tabel data. Bahkan pengguna yang tidak mengetahui fungsi lanjutan apa pun di Excel dapat menggunakan program untuk tugas organisasi data sederhana, seperti me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com