whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membersihkan Laptop Acer Aspire

Mari kita hadapi itu. Komputer laptop cepat kotor. Cara kita menggunakannya dengan santai meningkatkan pajanan terhadap tumpahan, remah, dan puing-puing lainnya. Untuk komputer kecil seperti Acer Aspire One, paparan debu dan kotoran cenderung lebih besar. Jika diabaikan, akhirnya partikel-partikel ini dapat masuk ke keyboard dan dapat menyebabkan komputer tidak berfungsi. Layar adalah magnet lain untuk kotoran. Untuk tampilan optimal, Anda perlu secara teratur membersihkan debu dan noda dari layar komputer. Laptop adalah alat yang halus dan ada cara yang benar untuk membersihkannya tanpa merusaknya.

Langkah 1
Matikan komputer dan cabut kabel daya. Ada baiknya juga melepas baterai untuk mencegah kerusakan jika ada cairan yang masuk ke dalam case. Dengan memastikan bahwa kain itu hanya lembab dan tidak menetes, Anda dapat mencegah hal ini terjadi.

Langkah 2
Gunakan kaleng udara tekan dengan ujung jerami yang terhubung untuk mengeluarkan puing-puing dari ruang-ruang di papan ketik. Semprotkan udara terkompresi pada sudut ke keyboard untuk memaksa puing-puing keluar dari retakan. Jika perlu, gunakan penyeka kapas untuk menghilangkan kotoran yang membandel dari ruang di keyboard.

Langkah 3
Oleskan sedikit alkohol pada kain dan gunakan untuk mengusap keyboard dan touchpad dengan lembut. Pastikan kainnya tidak terlalu basah hingga alkohol menetes.

Langkah 4
Gunakan kain yang sama dengan alkohol yang dilembabkan untuk menyeka bungkus komputer.

Langkah 5
Gunakan penyeka kapas kering untuk membersihkan ventilasi kipas di sisi kiri dan bawah komputer. Lap bersih semua serat atau serpihan yang menumpuk di ventilasi.
Oleskan sedikit larutan alkohol /air ke kain lembut, tidak berbulu, dan usap layar dengan lembut. Jangan menekan layar. Dalam situasi apa pun sebaiknya Anda tidak menggunakan handuk kertas untuk membersihkan layar LCD. Melakukannya dapat menyebabkan goresan.

Peringatan

  • Jangan gunakan pembersih jendela untuk membersihkan layar LCD. Kebanyakan pembersih jendela mengandung amonia, yang akan merusak lapisan layar.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kain bebas serat
  • Kaleng udara terkompresi
  • Kapas penyeka
  • Solusi dari bagian yang sama menggosok alkohol dan air suling


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309374.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

      Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Membersihkan Layar LCD

      Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com