whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Pro & Kontra Pembagian & Pembajakan File Online

Jika Anda mendengarkan orang yang salah, berbagi file online dan pembajakan adalah hal yang normal. Sebutkan gim, CD, atau film terbaru yang Anda beli, dan Anda mungkin akan mendengar jawabannya, "Ah, kenapa buang-buang uang seperti itu? Cukup unduh dari Internet secara gratis. Semua orang melakukannya." Hanya karena semua orang melakukannya, tidak membuatnya benar - atau legal. Meskipun tidak semua berbagi file melanggar hukum, mengetahui di mana batas-batasnya akan membantu Anda memanfaatkan banyak manfaatnya sambil menghindari kelemahannya.

Legalitas
Berbagi file bukan ilegal. Namun, menggunakan berbagi file untuk mengunggah atau mengunduh materi yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemilik hak cipta, suatu tindakan yang dikenal sebagai pembajakan, adalah ilegal. Ini dianggap sebagai pelanggaran hak cipta, yang ilegal di Amerika Serikat dan sebagian besar negara lain di dunia, baik karena undang-undang hak cipta domestik atau kepatuhan terhadap konvensi internasional seperti Perjanjian Hak Cipta WIPO. Ketidaktahuan hukum atau fakta bahwa file yang Anda unduh tersedia tanpa izin bukanlah pembelaan yang valid, baik - tanggung jawab ada pada Anda untuk memastikan Anda tidak melanggar hak cipta.

Konsekuensi Hak Cipta Pelanggaran
Menurut hukum AS, orang yang melanggar undang-undang hak cipta dapat dikenakan ganti rugi mulai dari $ 30.000 hingga $ 150.000 untuk setiap tindakan, dan mereka dapat dikenakan hukuman penjara jika terjadi pelanggaran pidana. Bahkan jika Anda tidak didenda atau diadili karena pelanggaran, mungkin masih ada konsekuensinya. Jika Anda mengunduh materi yang dilindungi hak cipta menggunakan akses Internet yang disediakan oleh tempat studi atau pekerjaan Anda, Anda mungkin akan dikeluarkan atau dipecat.

Spyware dan Malware
Mengunduh file melalui program peer-to-peer atau dari situs web yang tidak aman dapat menyebabkan komputer Anda terinfeksi spyware, virus, atau malware lainnya. Perangkat lunak berbahaya ini dapat menyebabkan Anda kehilangan kendali atas komputer Anda, mungkin menghapus beberapa folder atau seluruh hard drive Anda, atau mungkin terbukti sulit dan memakan waktu untuk dihilangkan.

Materi Domain Publik
Berbagi file tidak semuanya buruk. Materi dalam domain publik dapat dibagikan secara gratis secara online tanpa takut akan dampak hukum, yang memungkinkan informasi yang berguna untuk lebih mudah disebarluaskan. Misalnya, situs web seperti Project Gutenberg atau Internet Archive menawarkan jutaan teks, video, dan audio dalam format digital, gratis untuk diunduh untuk penggunaan non-komersial.

Berbagi File sebagai Promosi - Pemilik hak cipta dapat memilih untuk membuat beberapa atau semua karya mereka tersedia secara online gratis melalui berbagi file untuk mempromosikan mereka dan meningkatkan audiens mereka. Penulis fiksi ilmiah Cory Doctorow, yang menawarkan semua karyanya secara online secara gratis, menyatakan bahwa kebanyakan orang yang mengunduh e-book gratisnya tidak akan membeli versi apa pun untuk memulainya - tetapi bagi sebagian orang, e-book gratis adalah bujukan untuk membeli versi cetak dan merekomendasikannya ke teman-teman mereka, mendapatkan penjualan yang tidak akan pernah ada.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308837.html

Perangkat lunak
  • Pro & Kontra Layanan Telepon Digital

    Layanan telepon digital dapat menjadi kenyamanan utama. Mereka membuatnya lebih mudah untuk mengelola layanan telepon Anda saat Anda jauh dari rumah dan memungkinkan Anda untuk dihubungi di mana pun Anda memiliki komputer dan sinyal internet. Ada juga kerugiannya; kemampuan Anda untuk berkomunik

  • Pro & Kontra Telepon Jitterbug

    Anda memiliki banyak ponsel dan operator berbeda untuk dipilih saat Anda mencari ponsel. Mereka yang tidak terbiasa dengan teknologi ponsel dan karena itu tidak memerlukan fitur mewah, seperti kamera, di ponsel mereka mungkin tertarik dengan desain ponsel sederhana Jitterbug. Selain itu, layanan

  • Pro & Kontra Intel & AMD

    Dalam hal CPU (Central Processing Unit) untuk desktop rumah, AMD dan Intel adalah pilihan yang dominan. Pada awalnya mungkin tidak jelas pilihan mana yang terbaik untuk tujuan Anda, tetapi ada beberapa cara berbeda. Luasnya Lineup Intel dapat dikatakan menawarkan beragam CPU yang lebih besar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com