whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mentransfer Kontak Anda Dari Live ke Thunderbird

Jika Anda mengganti program email dari Windows Live Mail ke Mozilla's Thunderbird, Anda dapat mengimpor email yang diarsipkan ke Thunderbird secara langsung - tetapi bukan alamat kontak Anda. Sebagai gantinya, Anda harus melakukan dua operasi terpisah: satu untuk mengekspor buku alamat Anda, lalu yang kedua untuk mengimpornya ke Thunderbird. Karena Thunderbird tidak berinteraksi langsung dengan Live, tidak ada risiko informasi kontak awal Anda menjadi berantakan dalam transisi - jika ada yang salah, yang Anda akan kehilangan adalah salinan buku alamat, sehingga Anda dapat mencoba lagi.

Mengekspor

Langkah 1
Klik "Mulai" dan "Semua Program," lalu buka "Kontak Windows" dan klik "Ekspor" pada bilah alat.

Langkah 2 - Beri tahu program untuk menyimpan kontak Anda sebagai CSV, atau Comma Separated Values, file, format file umum untuk mengekspor dan mengimpor informasi antara perangkat lunak yang berbeda. Alternatifnya adalah menyimpannya sebagai file VCF - vCard - tetapi Mozilla merekomendasikan untuk memilih CSV.
Tekan lagi "Ekspor" dan pilih nama dan lokasi untuk menyimpan file CSV yang berisi data Anda. Menyimpannya di desktop adalah pilihan yang bagus. Setelah Kontak Windows memberi tahu Anda bahwa sudah selesai mengekspor, klik "OK" dan "Tutup."

Impor

Langkah 1
Buka Thunderbird, klik menu "Alat" dan pilih "Impor. " Thunderbird menawarkan opsi untuk mengimpor alamat, surat, pengaturan, atau filter dari program seperti Live. Anda juga dapat memilih "Semuanya" sebagai opsi.

Langkah 2
Pilih jenis file yang ingin Anda impor dari daftar yang ditawarkan Thunderbird; dalam hal ini, jenis file adalah CSV. Thunderbird kemudian meminta Anda untuk menemukan file spesifik yang ingin Anda impor, jadi temukan di desktop Anda atau di mana pun Anda memilih untuk meletakkannya.

Langkah 3
Tekan "Buka" untuk membuka file CSV dan membawa sebuah jendela dengan bidang data daftar kontak yang diimpor - nama, alamat, email, telepon kantor, seluler, dan sebagainya - secara berurutan di sebelah kanan dan bidang di buku alamat Thunderbird di sebelah kiri. Gunakan tombol "Pindahkan ke Atas" dan "Pindahkan ke Bawah" di sebelah jendela untuk memindahkan bidang Thunderbird hingga cocok dengan informasi yang sesuai, dan hapus centang bidang apa pun yang tidak ingin Anda gunakan.
Tinjau bidang buku alamat untuk mengonfirmasi Anda Sudah menyelaraskan data Windows Live dan Thunderbird dengan benar, lalu klik "OK."

Kiat
Jika Anda ingin mengimpor beberapa email Windows Live serta buku alamat, Mozilla menyarankan untuk mengunduh ImportExportTools add-on untuk Thunderbird dan menggunakannya untuk transfer yang mudah. Mozilla merekomendasikan untuk mencadangkan email Anda terlebih dahulu.
Thunderbird mengurutkan alamat berdasarkan nama depan kontak, tetapi Anda dapat mengaturnya untuk memesannya dengan nama belakang: Buka jendela "Address Book", lalu klik "View," "Show Name As" dan "Last, First . "

Peringatan

  • Jika Anda tidak cocok dengan bidang data saat Anda mentransfer buku alamat Anda, Anda berakhir dengan masalah seperti nomor telepon yang dimasukkan di tempat Thunderbird mengatakan nama depan digunakan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308325.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Mentransfer musik dari iPod Anda ke komputer baru

      Saat iTunes memperkenalkan versi 7, mereka menyertakan fitur yang membuatnya lebih mudah untuk mentransfer musik dari iPod Anda ke komputer baru (atau berbeda). Meskipun mungkin sebelumnya, itu merepotkan untuk menemukan cara untuk menyalin musik dari iPod Anda ke komputer. Dengan fitur cadangan yan

    • Cara Menghapus Email Dari Mozilla Thunderbird

      Thunderbird adalah nama program email gratis yang didistribusikan oleh Mozilla, pembuat browser web Firefox. Jika Anda telah menggunakan Thunderbird, Anda mungkin telah memperhatikan peningkatan ukuran kotak masuk Anda dan bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengurangi kekacauan dan menghapus pe

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com