whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Brosur Trifold di MS Works atau OpenOffice

Program pengolah kata seperti Microsoft Works dan Open Office Writer memberi pengguna kemampuan untuk membuat brosur khusus. Meskipun beragam templat tersedia untuk kedua program, tidak satu pun memiliki templat yang sudah dibuat sebelumnya untuk brosur tri-lipat. Karena kesamaan antara kedua program tersebut, proses pembuatan brosur tiga kali lipat pada dasarnya sama, terlepas dari program mana yang Anda gunakan. Jika Anda sering menggunakan brosur tri-lipat, Anda dapat menyimpan brosur sebagai templat untuk penggunaan di masa mendatang.

Membuat Brosur Tri-Lipat di Microsoft Works

Langkah 1
Buka dokumen baru dalam Microsoft Works di komputer Anda.

Langkah 2
Buka "File," dan gulir ke bawah ke "Page Setup" untuk membuka jendela Page Setup. Klik pada tab "Ukuran dan Orientasi" dan ubah orientasi ke Lanskap.

Langkah 3
Buka menu "Format", gulir ke bawah ke "Kolom" dan pilih "Format Kolom" untuk menambah jumlah kolom menjadi tiga. Jika diinginkan, Anda dapat mengubah jumlah ruang di antara setiap kolom atau menambahkan garis di antara kolom-kolom di jendela ini.

Langkah 4
Pindahkan kursor ke bawah halaman brosur Anda dengan mengklik tombol "Enter" berkali-kali. Tujuan Anda adalah menambahkan halaman kedua ke dokumen Anda, yang akan menjadi bagian belakang brosur Anda.

Langkah 5
Tambahkan teks dan foto ke setiap kolom untuk membuat brosur Anda. Jika Anda tidak yakin kolom mana yang harus Anda tempatkan teks dan foto, beri nomor setiap kolom dan cetak template untuk dikerjakan sebelum menambahkan teks dan foto yang sebenarnya.

Langkah 6
Pergi ke menu "File", pilih "Print" dan klik "Properties" untuk membuat pekerjaan cetak dua sisi. Untuk mencetak pada kedua sisi selembar kertas, pilih tab "Finishing" di jendela Properties dan pilih "Print On Both Sides".
Pilih "Print" untuk mencetak dokumen pada printer Anda. Tinjau brosur untuk kesalahan ketik dan pemformatan sebelum mencetak salinan duplikat.

Membuat Brosur Tri-Lipat di Open Office

Langkah 1
Buka program Open Office Writer di komputer Anda dan mulai dokumen baru.

Langkah 2
Klik pada menu "Format" dan pilih "Halaman."

Langkah 3
Pilih "Halaman" dari jendela tampilan "Gaya Halaman" untuk mengubah orientasi dari Portrait ke Landscape. " untuk mengubah jumlah kolom dari satu menjadi tiga. Saat berada di tab "Kolom", Anda juga dapat menambahkan garis pemisah di antara kolom atau menyesuaikan lebar dan jarak antar kolom. Klik tombol "OK" setelah selesai.

Langkah 4
Tekan tombol "Enter" berulang kali hingga kursor mencapai akhir kolom ketiga dan halaman kedua muncul. Anda akan membutuhkan kedua halaman untuk membuat brosur lipat tiga - satu halaman untuk bagian depan dan yang lainnya untuk bagian belakang.

Langkah 5
Tambahkan teks dan foto ke brosur, berhati-hati untuk letakkan data di kolom yang benar. Templat kertas dapat membantu menentukan ke mana bagian-bagian brosur harus pergi.
Klik "File" dan "Printer Setup" ketika Anda telah menyelesaikan brosur tri-lipat Anda. Di menu "Properties", klik tab "Finishing" untuk memilih opsi "Print On Both Sides." Klik "OK" untuk menyimpan perubahan Anda dan mencetak dokumen.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307990.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat 3D Stereogram

    Stereogram, juga dikenal sebagai autostereogram, adalah ilusi optik yang menggambarkan gambar di dalam gambar yang dapat dilihat saat menyilangkan mata. Saat menatap stereogram 2D, Anda dapat mendeteksi gambar tersembunyi yang akan muncul sebagai objek 3D. Meskipun stereogram yang dikerjakan dengan

  • Cara Membuat Template Buklet CD

    Menggunakan Microsoft Word, Anda dapat membuat buklet dasar untuk dimasukkan ke dalam case CD Anda. Menyiapkan buklet membutuhkan waktu dan konsentrasi, tetapi upaya awal Anda membuahkan hasil ketika Anda menyimpan buklet sebagai templat. Anda dapat memodifikasi judul, menambahkan lirik dan teks

  • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

    Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com