whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengekspor ESX VM Dengan Snapshots

VMWare ESX Server tidak memberikan metode mudah mengekspor mesin virtual (VM) dengan snapshots. Namun, VMWare memang menyediakan alat mandiri gratis yang akan mengekspor snapshot ESX VM Anda. VMWare vCenter Converter tersedia dari situs web download.VMWare.com. Aplikasi konverter mengubah file mesin virtual menjadi VM cadangan, atau konverter akan mengubah file VMDK menjadi tipe file lain, seperti satu file alat jaringan dengan ekstensi file OVF. File OVF yang diekspor adalah snapshot dari VM. Mengekspor VM ke file OVF memadatkan hard drive virtual. File OVF kemudian dapat dipasang sebagai jaringan berbagi.

Langkah 1
Buka browser web dan navigasikan ke situs web download.VMWare.com. Unduh program vCenter Converter untuk instalasi VMWare Anda dan simpan file yang dapat dieksekusi (EXE) ke hard drive Anda. Perhatikan bahwa Anda harus mendaftar untuk mengunduh gratis dengan memberikan nama dan alamat email Anda, dan membuat akun "unduh". Ketika Anda mengklik tombol "Unduh" untuk instalasi ESX Anda, kotak input pendaftaran muncul di sudut kanan atas halaman "Unduh Detail".

Langkah 2
Klik dua kali pada file EXE untuk luncurkan rutin instalasi. Klik "Next" di setiap prompt untuk menerima default instalasi. Klik "Finish" ketika instalasi program selesai.

Langkah 3
Buka VMWare vCenter Converter. Halaman “Pilih Sumber” terbuka dengan tab “Jenis Mesin” aktif.

Langkah 4
Klik kotak tarik-turun “Pilih Jenis Sumber” dan kemudian klik opsi yang akan digunakan. Anda dapat mengklik “Mesin Virtual Infrastruktur VMWare" untuk menggunakan VM, atau Anda dapat mengklik "Mesin yang Didukung" untuk menemukan mesin fisik di jaringan untuk digunakan sebagai sumber.

Langkah 5
Klik kotak drop-down berlabel "Server" di bagian "Tentukan Informasi Koneksi Server" dan klik pada nama server untuk mengekspor. Atau, ketikkan alamat IP ke dalam kotak input.

Langkah 6
Ketikkan ID pengguna administrator dan kata sandi untuk server ke kotak input dan kemudian klik "Next." Jika opsi “VMWare Infrastructure” dipilih di bagian sebelumnya, halaman navigasi file terbuka untuk mencari file mesin virtual (file VMDK).

Langkah 7
Klik tombol “Browse” untuk membuka Kotak dialog Navigasi File, navigasikan ke dan klik pada file VMDK untuk VM, klik "Open." File VM dimuat. Klik "Selanjutnya." Nama-nama mesin VM tercantum di halaman "Nama Mesin".

Langkah 8
Klik pada nama mesin untuk digunakan sebagai sumber Anda, dan kemudian klik "Selanjutnya." Halaman "Tentukan Tujuan" terbuka dengan tab "Jenis Tujuan" aktif.

Langkah 9
Klik kotak tarik-turun "Pilih Jenis Tujuan" dan klik opsi yang diinginkan untuk format ekspor.

Langkah 10
Klik kotak drop-down “Select VMWare Product” dan klik pada jenis server VMWare yang ingin Anda ekspor.

Langkah 11
Ketikkan nama untuk server baru di kotak input "Nama" di bawah Detail Mesin Virtual.

Langkah 12
Klik tombol "Browse" dan navigasikan ke lokasi untuk file atau file VM yang diekspor. Klik "OK."
Klik "Selanjutnya." Halaman Verifikasi /Edit terbuka. Verifikasi detail ekspor Anda, lakukan pengeditan yang diinginkan, lalu klik "Selanjutnya." " membuka dan menampilkan kemajuan ekspor. Konversi tersebut akan tercantum sebagai "Selesai" saat proses selesai.

Item yang Anda perlukan

  • VMWare Konverter vCenter diinstal


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307970.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memindai dengan perangkat lunak HP

      Salah satu manfaat utama memiliki pemindai atau printer all-in-one adalah kemampuan untuk mengkonversi file hard-copy seperti dokumen dan foto ke dalam format elektronik. Banyak pemindai HP dan printer all-in-one menyertakan perangkat lunak Pusat Solusi HP, yang memungkinkan Anda menyimpan pinda

    • Cara Membuat Gambar GIF Dengan CorelDRAW

      CorelDRAW adalah program grafis populer. Ini memiliki banyak kegunaan di media, iklan, dan di web. Tetapi beberapa fungsinya bisa agak sulit untuk diikuti. Salah satunya melibatkan upaya untuk mengekspor GIF dari CorelDRAW, yang membutuhkan upaya yang mengejutkan. Artikel ini akan menunjukkan ke

    • Cara Memperbaiki Ekstensi File

      Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai ekstensi file. Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com