whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana memulihkan kata sandi yang belum disimpan

Hampir semua layanan online, seperti Yahoo Mail, Google Mail, dan Skype, mengharuskan Anda menetapkan nama pengguna dan kata sandi saat membuat akun. Anda kemudian dapat menggunakan detail login ini untuk mendapatkan akses ke akun Anda. Meskipun nama pengguna biasanya mudah diingat, kata sandi dapat berisi huruf, angka, dan karakter khusus, membuatnya lebih sulit untuk diingat. Jika Anda lupa kata sandi yang belum disimpan, Anda harus memulihkannya sesegera mungkin.

Langkah 1
Navigasikan ke situs web resmi layanan online. Buka bagian "Masuk" dari situs web dan Anda akan melihat setidaknya dua bidang teks: "Nama pengguna" atau "Alamat email" dan "Kata Sandi." Bergantung pada jenis login, Anda mungkin diminta untuk memasukkan informasi tambahan. Namun, Anda akan melihat tautan "Lupa kata sandi" atau "Saya tidak ingat kata sandi saya" di bagian "Masuk".

Langkah 2
Masukkan akun email Anda saat diminta untuk melakukannya . Ini akan mengirim tautan reset ke akun Anda. Jika Anda ingin memulihkan kata sandi akun email yang belum disimpan, Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna, serta jawaban atas pertanyaan keamanan. (Anda memilih pertanyaan keamanan dan jawabannya pada saat Anda membuat akun.)
Buka akun email Anda dan Anda akan melihat email berisi instruksi tentang cara mengatur ulang kata sandi Anda. Kemungkinan besar, email ini akan menyertakan tautan. Klik tautan ini dan ikuti instruksi untuk mengatur kata sandi baru. Beberapa layanan akan mengirim kata sandi yang dihasilkan secara otomatis. Gunakan kata sandi ini untuk masuk dan mengubah kata sandi lama. Tulis kata sandi baru Anda dan simpan di tempat yang aman - dan tempat yang mudah Anda ingat.

Peringatan

  • Buat kata sandi yang sulit, atau yang berisi kombinasi huruf, angka dan simbol. Semakin sulit itu, semakin sulit Anda membuat hidup untuk penjahat cyber.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307831.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Laptop Dell Password

      Menghapus kata sandi dari laptop Dell memungkinkan akses terbuka ke akun pengguna hanya dengan mengklik mouse. Ini adalah ide praktis jika hanya satu atau dua orang yang menggunakan laptop dan tidak ada ancaman pelanggaran keamanan. Ini mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke akun dan mengh

    • Cara Memulihkan File PowerPoint yang Tidak Disimpan

      Memulihkan file Microsoft PowerPoint yang belum disimpan adalah proses sederhana yang seharusnya tidak memakan waktu lebih dari beberapa menit untuk menyelesaikannya dengan sukses. Microsoft PowerPoint memungkinkan Anda untuk membuat presentasi berbasis slide yang berfungsi sebagai pelengkap pre

    • Cara Memulihkan Kata Sandi Email POP3

      Pop3, atau Post Office Protocol versi 3, adalah jenis alamat email yang digunakan oleh anggota server atau jaringan. Alamat email adalah alamat lokal ke server, tetapi masih dapat menerima pesan dari pengguna lain yang tidak terhubung ke server. Seperti semua aplikasi Internet lain yang dilindungi k

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com