whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengekstrak File ARC

File dengan ekstensi file .arc adalah file arsip. File arsip di-zip, atau dikompresi, file yang mungkin berisi beberapa file saat diekstraksi. Utilitas unzipping yang dipatenkan seperti WinRAR akan membuka dan mengekstrak file ARC. Namun, utilitas Windows gratis yang dirancang khusus untuk format file terkompresi ARC, FreeArc, tersedia untuk diunduh di freearc.org. Unduh dan instal FreeArc untuk mengekstrak file ARC. FreeArc terintegrasi dengan Windows Explorer dan menambahkan opsi FreeArc ke menu konteks Windows Explorer.

Langkah 1 - Buka browser Web dan navigasikan ke freearc.org.

Langkah 2
Klik tautan "Unduh" di bagian atas panel navigasi kiri. Halaman "Unduh" terbuka.

Langkah 3
Klik tautan yang berlabel "unduh (7,9 mb)" --- di sebelah tag "Penginstal Windows" --- untuk mengunduh FreeArc versi Windows . Versi Windows Portable juga tersedia, yang dapat Anda instal ke drive USB atau perangkat penyimpanan yang dapat dilepas lainnya. Untuk mengunduh versi ini, klik tautan berlabel "unduh (11,5 mb)" di sebelah tag "Paket Windows Portable". File tersebut diunduh dalam format executable (.exe).

Langkah 4
Klik dua kali file instalasi yang dapat dieksekusi, setelah diunduh, untuk menginstal aplikasi. Masukkan USB atau drive yang dapat dilepas lainnya dan klik dua kali file instalasi untuk versi Portable, jika Anda mengunduh versi ini. Rutin instalasi diluncurkan.

Langkah 5
Klik "Next" untuk menginstal program. Klik kotak "Lokasi" dan arahkan ke lokasi di mana program FreeArc akan diinstal. Jika menginstal versi Portable, pilih drive USB atau perangkat yang dapat dilepas lainnya dari jendela navigasi file. Klik "Selanjutnya."

Langkah 6
Klik "Selesai." Aplikasi FreeArc diinstal.

Langkah 7
Klik kanan tombol "Start" Windows dan kemudian klik "Open Windows Explorer." Manajer file terbuka. Arahkan ke file ARC yang ingin Anda ekstrak.

Langkah 8
Klik kanan file ARC untuk menampilkan menu konteks.

Langkah 9
Pilih opsi FreeArc dari menu konteks.

Langkah 10
Klik opsi "Ekstrak ke Sini" untuk mengekstrak file ke folder yang sama dengan file ARC, atau klik "Ekstrak" untuk membuka kotak navigasi untuk menavigasi ke lokasi lain . Klik "OK" untuk memilih lokasi ekstraksi.
Klik tombol "Ekstrak". Semua file diekstrak dari file yang diarsipkan ARC.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307660.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuka File DCX

    File DCX (juga disebut file Graphics Multipage PCX) digunakan untuk mengirimkan dokumen faks multi halaman. File DCX paling sering digunakan dengan program Visual FoxPro Microsoft - bahasa pemrograman di Windows. Windows tidak disertai dengan program yang mampu melihat file DCX. Jika Anda tidak memi

  • Cara Memperbaiki Ekstensi File

    Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai ekstensi file. Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda

  • Cara Membuka Paket File

    File paket, yang sebenarnya menggunakan ekstensi panjang .PACKAGE, adalah file yang dibuat dalam program Autopackage berbasis Linux, sebuah program yang digunakan oleh pengembang untuk membuat paket instalasi untuk program Linux. File tipe arsip berisi semua komponen yang diperlukan untuk mengin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com