whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Komisi di Excel

Microsoft Excel dapat melacak dan menghitung komisi penjualan Anda. Anda juga dapat mengatur sejumlah skenario yang berbeda dengan tarif komisi yang berbeda untuk menghitung penghasilan Anda tergantung pada markup yang dipilih. Menghitung komisi Anda di Excel dapat membantu Anda menentukan markup yang akan memaksimalkan penghasilan Anda tanpa menilai produk atau layanan Anda terlalu tinggi. Anda bisa menyimpan, memodifikasi, dan mencetak lembar kerja Excel Anda. Laporan dan grafik juga dapat membantu Anda memvisualisasikan penghasilan dan potensi penghasilan berdasarkan tingkat komisi yang berbeda.

Perhitungan Sederhana

Langkah 1
Buka Microsoft Excel. Masukkan nomor produk atau keterangan di kolom A pada baris 1. Masukkan harga unit di kolom B. Ketikkan jumlah unit yang dijual di kolom C.

Langkah 2
Hitung total penjualan di kolom D dengan mengklik sel D1 dan kemudian mengklik kotak fungsi. Ketikkan tanda sama dengan (\u003d). Klik sel B1 untuk mengambil nilai setiap unit yang terjual. Ketik tanda bintang (*) untuk fungsi perkalian dan kemudian klik C1. Klik tanda centang hijau untuk menyelesaikan fungsi. Excel akan menghitung nilai total barang yang dijual dengan mengalikan nilai dalam B1 dan C1 bersama-sama.

Langkah 3
Ketikkan persentase komisi sebagai jumlah desimal dalam sel E1. Misalnya, jika komisi 12 persen, masukkan 0,12.
Klik sel F1 dan ketik tanda sama dengan (\u003d). Klik D1 untuk memasukkan nilai total penjualan di bilah fungsi. Ketik tanda bintang (*) untuk fungsi perkalian dan kemudian klik E1 untuk memasukkan persentase komisi. Klik tanda centang hijau untuk memasukkan formula yang telah selesai dan lihat hasilnya.

Skenario

Langkah 1
Buka Microsoft Excel. Buka spreadsheet yang ada atau buat spreadsheet baru yang berisi deskripsi produk, biaya unit, persentase markup dan harga penjualan. Simpan spreadsheet Anda.

Langkah 2
Klik tab Data pada Pita. Klik tombol "Bagaimana Jika Analisis" dan pilih "Manajer Skenario" dari menu drop-down. Ketika kotak dialog "Manajer Skenario" terbuka, klik tombol "Tambah". Ketikkan nama untuk skenario baru di bidang "Nama skenario" pada kotak dialog "Tambahkan Skenario".

Langkah 3
Tekan "Tab" untuk pindah ke bidang "Mengubah sel" pada " "Add Scenario" dialog.", 3, [[Tahan tombol "Ctrl" dan klik setiap sel yang akan Anda ubah. Ubah item seperti jumlah unit yang terjual, markup dan tingkat komisi. Klik "OK" untuk melanjutkan.
Masukkan nilai baru untuk skenario komisi penjualan baru. Ubah jumlah unit yang terjual, persentase komisi atau markup. Klik "OK" untuk menyimpan nilai dan melanjutkan. Nilai komisi akan berubah tergantung pada nilai yang Anda tempatkan dalam persentase komisi.

Tip
Jika nilai komisi sama untuk semua penjualan, Anda dapat menghitung total komisi untuk semua penjualan dengan menambahkan semua penjualan dan jumlah unit di bagian bawah setiap kolom dan kemudian mengalikan semua penjualan dengan tingkat komisi.

Item yang Anda butuhkan

  • Data penjualan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307602.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Menghitung Pembayaran Mobil di Excel

      Menentukan berapa pembayaran mobil bulanan Anda sebelum Anda membeli mobil, akan memungkinkan Anda untuk mengukur dengan cermat apakah Anda mampu membeli kendaraan. Ini juga akan membantu Anda merencanakan anggaran bulanan Anda, sehingga Anda tahu berapa banyak uang yang harus disisihkan untuk p

    • Bagaimana Mengonversi Excel ke Bagan Organisasi Visio

      Salah satu fitur yang membuat Excel dihargai adalah fungsi entri data yang fleksibel sementara Microsoft Visio dikenal karena kemampuan diagram yang kuat. Gabungkan kedua aplikasi Office dan Anda memiliki kemampuan untuk membuat bagan organisasi yang mengesankan. Anda dapat memasukkan judul dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com