whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Nitrogen Cair Dibuat?

Nitrogen adalah unsur yang ditemukan di atmosfer yang ada dalam bentuk cair dan gas dan memiliki titik didih sangat rendah minus 196 derajat Celcius (384,8 derajat Fahrenheit). Nitrogen alami biasanya berbentuk gas, yang tidak membahayakan dan tidak berbau. Nitrogen cair berbahaya karena mengembang ketika terkena suhu tinggi. Untuk membuat nitrogen gas menjadi bentuk cair membutuhkan udara normal. Nitrogen cair dapat diproduksi dalam jumlah rendah atau besar.

Kompresi Udara
Kompresi udara adalah salah satu metode untuk memperoleh nitrogen cair. Di bawah tekanan atmosfer normal, molekul nitrogen biasanya berjauhan, tetapi ketika ditekan, molekul-molekul itu bersatu. Nitrogen, yang merupakan elemen yang sangat dingin, mulai memanas dan suhu naik.



Setelah kompresi, gas dibiarkan beberapa saat dan saat mendingin, gas itu mengembang. Suhu di sekitarnya diserap. Gas nitrogen ini dikompres berulang kali hingga elemen cair dihasilkan.

Pembekuan
Nitrogen cair juga dapat diproduksi menggunakan perangkat pembekuan yang disebut cryocooler. Untuk metode ini, tidak diperlukan kompresi udara. Anda dapat memperoleh nitrogen cair di bawah tekanan atmosfer normal. Nitrogen gas dipompa ke dalam labu, yang disebut dewar, nama yang berasal dari penemunya, James Dewar. Ini adalah tabung hampa khusus yang digunakan untuk menyimpan gas nitrogen. Cryocooler kemudian mendinginkan nitrogen hingga berubah menjadi cair.

Menangani Nitrogen Cair
Nitrogen cair memiliki titik didih rendah dan mengembang bahkan pada suhu kamar normal. Ini dapat menyebabkan ledakan dan karenanya harus disimpan dalam dewar yang harus dipasang secara longgar. Ini mengurangi kemungkinan pengumpulan tekanan dalam labu. Dewars dirancang untuk memungkinkan penyimpanan dan transportasi nitrogen cair yang efektif. Ada beberapa sarung tangan khusus yang disebut sarung tangan cryo yang harus dipakai setiap saat saat memegang nitrogen cair.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307581.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Registry Windows XP

    Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

  • Cara Menodai Slide Mikroskop

    Cara Menodai Slide Mikroskop. Penggunaan noda pada slide mikroskop adalah umum. Ada varietas noda yang hampir tak ada habisnya yang dapat digunakan pada slide. Noda digunakan untuk menerangi bagian tertentu dari spesimen pada slide. Mereka juga dapat digunakan untuk mengungkapkan zat tertentu yang m

  • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

    Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com