whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apakah Monitor Komputer LCD Memancarkan Radiasi?

Sejak komputer mulai mendominasi rumah dan lingkungan kerja, masalah kesehatan muncul karena penggunaan komputer yang lama. Pada akhir tahun 1970-an dan 1980-an, tempat kerja lebih mementingkan kenyamanan dasar dan tentang beban orang-orang yang duduk di depan layar selama berjam-jam; pada 1990-an, orang-orang lebih khawatir tentang Carpal Tunnel Syndrome dari penggunaan keyboard yang diperpanjang. Sejak pergantian milenium, advokat kesehatan telah menjadi perhatian dengan radiasi dari medan elektromagnetik yang dihasilkan oleh monitor komputer.

Medan Elektromagnetik
Semua komputer membuat - dan karenanya memancarkan - medan elektromagnetik ( EMF), yang merupakan sumber radiasi, betapapun kecilnya. Pada masa awal komputer rumahan, monitor cathode-ray tube (CRT) paling banyak digunakan. Monitor besar yang berbentuk kotak pernah dihuni kantor, meskipun pada Juli 2011, sebagian besar telah digantikan oleh monitor yang lebih ramping, lebih ramping - dan lebih sehat - liquid crystal display (LCD). Selain itu, semua laptop menggunakan layar LCD. LCD tidak bebas EMF, tetapi penelitian menunjukkan bahwa mereka memancarkan EMF lebih rendah daripada tampilan CRT.

Radiasi
Radiasi EMF hadir di semua kecuali beberapa monitor yang dirancang khusus, dan juri masih keluar betapa berbahayanya tingkat radiasi dari layar LCD mungkin terbukti bagi kesehatan manusia. "komputer biasanya mengukur dari dua miligauss (mG) hingga lima mG"; 2 mG dan lebih tinggi berpotensi merusak organisme biologis. Terlepas dari klaim ini, artikel "Electrostress Berbahaya dari Komputer /Laptop" tidak menentukan jenis komputer yang membuat tingkat radiasi ini, meskipun artikel itu menyatakan bahwa layar LCD dan laptop "jauh lebih aman" daripada monitor CRT yang terhubung ke komputer desktop .

Filter
Menurut Danielle Barone, editor kesehatan keluarga untuk BellaOnline.org, bahkan monitor LCD dan laptop mengeluarkan "radiasi yang cukup untuk memengaruhi kesehatan dan penampilan Anda." Meskipun sebagian besar pengguna komputer tidak merasa terganggu dengan hal ini, beberapa orang mungkin ingin lebih berhati-hati. Barone menyarankan untuk membeli apa yang disebut filter radiasi, yang memblokir antara 94 persen dan 99 persen radiasi dari layar komputer Anda.

LCD Bebas Radiasi
Pengguna komputer yang sangat teliti kesehatan - mereka yang ingin untuk mengurangi paparan radiasi pada setiap kesempatan yang memungkinkan - dapat menemukan dan membeli monitor LCD bebas radiasi 100 persen. Situs web BlockEMF.com menawarkan ratusan produk pencegah EMF, termasuk empat monitor LCD yang dijamin perusahaan sepenuhnya bebas dari radiasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307502.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Game di PC

    Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

  • Cara Membunuh Cacing Komputer

    Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com