whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Kappa dengan Excel

Kappa adalah ukuran seberapa banyak dua variabel saling bersesuaian. Vassar College memberikan contoh dua hakim yang "setuju dalam menyortir masing-masing item N ke dalam kategori yang saling eksklusif." Anda dapat menghitung kappa dengan memasukkan angka ke dalam spreadsheet Microsoft Excel. Rumus tertulis untuk kappa adalah sebagai berikut:

Kappa \u003d (Perjanjian yang Diamati - Perjanjian yang Diharapkan) /(1 - Perjanjian yang Diharapkan)

Langkah 1 - Buka Microsoft Excel baru spreadsheet. Kursor Anda akan muncul di sel A1.

Langkah 2
Ketik "Perjanjian yang Diamati" di A1, dan tekan "Tab." Ketik "Perjanjian yang Diharapkan" di B1, dan tekan "Tab."

Langkah 3
Masukkan semua Perjanjian yang Anda Amati dalam sel kolom A. Masukkan semua Perjanjian yang Diharapkan dalam sel kolom B Untuk latihan ini, perjanjian yang diamati akan sama dengan 10, dan perjanjian yang diharapkan akan sama dengan 5.

Langkah 4
Klik kursor Anda di C1. Di sel ini, Anda akan melakukan bagian pertama dari persamaan. Ketik rumus berikut: \u003d (A1-B1) Sel Anda akan diganti dengan 5.

Langkah 5
Klik pada sel D1. Anda sekarang akan menghitung bagian bawah persamaan. Ketik rumus berikut: \u003d (1-B1) Sel akan menampilkan -4.
Ketikkan bagian terakhir dari persamaan, bagian pembagian. Ketik rumus berikut ke dalam sel E1: \u003d (C1 /D1) Jawaban kappa Anda akan muncul di E1. Ini -1.25.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307247.html

Perangkat lunak
  • Cara Memetakan Penjualan Harian Dengan Excel

    Melacak dan menyimpan data penjualan harian dalam tabel di Excel 2013 untuk Windows memudahkan untuk memplot data dalam bagan dan menerapkan filter sesuai kebutuhan. Melacak Data Penjualan Harian - Langkah 1 Tabel ** ikon pita. Langkah 2 Konfirmasikan bahwa Excel mengidentifikasi rentang dat

  • Cara Menghitung Pembayaran Mobil di Excel

    Menentukan berapa pembayaran mobil bulanan Anda sebelum Anda membeli mobil, akan memungkinkan Anda untuk mengukur dengan cermat apakah Anda mampu membeli kendaraan. Ini juga akan membantu Anda merencanakan anggaran bulanan Anda, sehingga Anda tahu berapa banyak uang yang harus disisihkan untuk p

  • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

    Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com