whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apakah Windows Defender Menjalankan Pemindaian Sendiri?

Windows Defender adalah program anti-spyware yang dibuat oleh Microsoft dan disertakan dengan sistem operasi Windows Vista dan 7. Windows Defender memindai komputer Anda dan menghilangkan spyware yang terdeteksi. Pemindaian ini dapat dijalankan secara manual atau dijadwalkan untuk berjalan secara otomatis. Selain itu, Anda dapat memutuskan ketelitian pemindaian.

Apa Itu Spyware?
Spyware adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan program jahat yang melakukan tugas tertentu. Tugas-tugas ini termasuk beriklan, mengumpulkan informasi pribadi dan mengubah konfigurasi komputer Anda. Selain itu, spyware dapat memperlambat komputer Anda, mengurangi memori sistem yang tersedia dan mengubah konfigurasi sistem Anda. Secara umum, program spyware memasang sendiri di komputer Anda dan melakukan tugas-tugas ini tanpa persetujuan Anda.

Pemindaian Manual
Pada titik mana pun, Anda dapat memberi tahu Windows Defender untuk memindai komputer Anda dari spyware. Jenis pemindaian ini, yang disebut pemindaian manual, mungkin diperlukan jika Anda mencurigai komputer Anda terinfeksi spyware. Misalnya, Anda mungkin melihat pop-up dalam jumlah besar atau Anda baru saja mengunjungi situs web yang mencurigakan. Untuk menjalankan pemindaian manual, buka Windows Defender, klik "panah bawah" di sebelah "Pindai" dan pilih "Pemindaian Lengkap" atau "Pemindaian Cepat." Pemindaian lengkap memindai seluruh komputer Anda dari spyware, sedangkan pemindaian cepat memindai tempat-tempat yang kemungkinan besar akan terinfeksi oleh spyware komputer Anda.

Pemindaian Otomatis
Anda dapat memprogram Windows Defender untuk secara otomatis memindai komputer Anda. Ini bermanfaat karena membuat Anda tidak perlu lagi memindai komputer secara berkala. Untuk memprogram pemindaian otomatis, buka Windows Defender, klik "Tools" dan "Options." " centang kotak di sebelah "Pindai Komputer Saya Secara Otomatis (Disarankan)" dan pilih frekuensi, waktu, dan jenis pemindaian yang Anda inginkan Windows Defender dijalankan secara otomatis. Catatan Windows menganjurkan Anda menjalankan "Scan Cepat" harian minimal.

Perlindungan Real-Time - Windows Defender menampilkan alat yang disebut "Perlindungan Real-Time," yang merupakan bentuk pemindaian otomatis. Alat ini melibatkan Windows Defender memindai semua data yang masuk dan memperingatkan Anda ketika perangkat lunak yang berpotensi berbahaya atau tidak diinginkan mencoba untuk menginstal sendiri atau berjalan di komputer Anda. Dengan demikian, walaupun pemindaian tersebut digunakan untuk menghapus spyware dari komputer Anda, "Perlindungan Waktu Nyata" dirancang untuk mencegah spyware menginfeksi komputer Anda sejak awal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306961.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Cara Kerja Tablet PC?

    Menerapkan Stimulus Tablet PC paling baik dianggap sebagai PC layar sentuh. Layar sentuh mulai beroperasi segera setelah stimulus diterapkan. Dalam kasus PC tablet, rangsangan ini umumnya berupa pena stylus. Ubah Medan Listrik Pelat logam konduktif dan resistif dalam scree bekerja bersama untuk

  • Mengapa Norton Memperlambat Komputer?

    Norton adalah rangkaian keamanan yang mencakup program antivirus, alat penghapus spyware, dan program perlindungan Internet. Keamanan komputer sangat penting dalam melindungi informasi pribadi seperti kata sandi dan nomor kartu kredit, membatasi intrusi jaringan dan melindungi komponen sistem dari p

  • Cara Membuat Komputer Gateway Berjalan Lebih Cepat

    Seiring waktu, komputer mulai berjalan jauh lebih lambat daripada saat mereka masih baru. File menjadi rusak, komponen mulai rusak dan infeksi malware merusak sumber daya sistem yang penting. Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit pekerjaan, komputer Gateway, atau komputer lain, dapat direk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com