whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengontrol Kejahatan Dunia Maya

Kejahatan dunia maya mengacu pada aktivitas kriminal apa pun yang terjadi melalui Internet. Contohnya termasuk penipuan, malware seperti virus, pencurian identitas dan penguntit siber. Sama seperti segala jenis kejahatan, akal sehat adalah sekutu Anda yang paling berharga ketika berhadapan dengan penjahat cyber. Jangan pernah membuka dokumen yang mencurigakan. Jangan berikan informasi pribadi kepada orang yang tidak Anda kenal. Dan berhati-hatilah saat didekati dengan proposisi yang mencurigakan. Anda juga dapat mengonfigurasi komputer Anda untuk menghentikan penjahat cyber potensial dari mendapatkan akses ke informasi sensitif.

Langkah 1
Pelajari tentang kejahatan dunia maya dan bicarakan dengan keluarga Anda tentang cara mengidentifikasi penipuan. Jangan pernah memberikan informasi pribadi Anda kepada siapa pun yang tidak Anda kenal di Web.

Langkah 2
Gunakan firewall untuk melindungi komputer Anda dari peretas. Sebagian besar perangkat lunak keamanan dilengkapi dengan firewall. Nyalakan firewall yang disertakan dengan router Anda juga.

Langkah 3
Beli dan instal perangkat lunak anti-virus seperti McAfee atau Norton Anti-Virus. AVG menawarkan perlindungan anti-virus gratis jika Anda tidak ingin membeli perangkat lunak.

Langkah 4
Belanja hanya di situs web yang aman. Cari segel Truste atau VeriSign saat check out. Jangan pernah memberikan informasi kartu kredit Anda ke situs web yang terlihat mencurigakan atau kepada seseorang yang tidak Anda kenal.

Langkah 5
Gunakan kata sandi yang kuat di akun Anda yang sulit ditebak. Sertakan huruf dan angka dalam kata sandi Anda. Jangan pernah menggunakan kata yang mudah ditebak - seperti nama istri Anda.
Tetap awasi anak-anak Anda dan cara mereka menggunakan Internet. Instal perangkat lunak kontrol orangtua untuk membatasi di mana mereka dapat berselancar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306882.html

Perangkat lunak
  • Cara Memprogram Remote Kontrol Adelphia

    Remote kontrol Adelphia umumnya digunakan dengan set kotak kabel Time Warner. Mereka dapat dengan mudah diprogram untuk mengontrol berbagai macam elektronik rumah. Televisi, VCR, dan pemutar DVD semuanya dapat dikontrol melalui remote universal. Remote control hadir dengan manual pengguna yang sanga

  • Cara Mengonversi Dll ke ActiveX

    Kontrol ActiveX adalah unit kode yang dapat Anda gunakan kembali dengan mudah. Ini membantu membuat fungsi umum konsisten dan menghemat waktu pengkodean. Anda dapat referensi atau kode satu atau lebih dll menjadi komponen ActiveX. Komponen ActiveX adalah visual atau nonvisual. Namun, komponen Active

  • Cara Memprogram Remote Kontrol Vizio

    Jika menggunakan handset remote control terpisah untuk masing-masing TV dan perangkat audio-visual membuat Anda meraba-raba menemukan handset yang benar setiap kali Anda ingin mengganti saluran, menyesuaikan volume atau merekam acara favorit Anda, Anda mungkin ingin memprogram handset remote con

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com