whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Berapa Lama Unduhan Diperlukan

Jika Anda perlu tahu berapa lama unduhan akan berlangsung, cara paling sederhana adalah memulai unduhan dan biarkan komputer melakukan perhitungan untuk Anda. Namun, ini bukan cara yang baik untuk mengetahui bahwa unduhan akan memakan waktu lebih lama daripada yang praktis. Untungnya, setelah Anda mendapatkan beberapa istilah komputer yang membingungkan, Anda dapat memperkirakan waktu pengunduhan sendiri dengan mudah.

Langkah 1
Cari kecepatan komputer Anda Koneksi internet seperti yang diiklankan oleh Penyedia Layanan Internet Anda. Ini akan diukur dalam "kilobit per detik" atau "megabit per detik."

Langkah 2
Bagilah angka ini dengan delapan untuk mengubahnya menjadi "kilobyte per detik" atau "megabita per detik" yang lebih dikenal . " Ini adalah nilai yang dilaporkan kepada Anda oleh browser Anda ketika Anda benar-benar mulai mengunduh karena file biasanya diukur dalam "kilobyte" atau "megabita" sebagai lawan dari "kilobit" atau "megabit" yang jauh lebih kecil.

Langkah 3
Konversikan ukuran file sehingga berada di unit yang sama dengan kecepatan unduhan Anda. Misalnya, jika file yang ingin Anda unduh diukur dalam gigabyte tetapi kecepatan Internet Anda diukur dalam megabyte, Anda harus mengalikan ukuran file dengan 1024 karena ada 1024 megabyte dalam gigabyte. Demikian pula, 1024 kilobyte dalam megabyte.
Bagi ukuran file dengan kecepatan Internet. Ini akan memberi Anda jumlah detik pengunduhan. Bagilah ini dengan 60 untuk mendapatkan jumlah menit, dan 60 lagi untuk mendapatkan jumlah jam.

Tips
"bit" adalah istilah ilmu komputer yang merujuk pada memori yang dikonsumsi oleh satu biner. desimal. Sebuah "byte" terdiri dari 8 bit. Menambah kebingungan, kecepatan jaringan teoretis biasanya diukur dalam istilah "bit," sementara ukuran file dan kecepatan unduhan biasanya diukur dalam "byte" yang lebih besar. Ini berarti koneksi Internet "1024 kilobit per detik" (1 megabit) yang diiklankan akan memiliki kecepatan unduh maksimum "128 kilobyte per detik."
Proses ini akan memberi Anda waktu pengunduhan teoretis berdasarkan kecepatan Internet yang diiklankan. Dalam praktiknya, sejumlah faktor akan mencegah Anda mencapai kecepatan ini. Jika Anda mengetahui kecepatan unduhan tipikal untuk ISP Anda dari pengalaman, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih akurat dengan melewatkan dua langkah pertama dan menggunakan kecepatan yang Anda kenal di langkah 3. Misalnya, jika Anda tahu dari pengalaman bahwa unduhan di browser Anda biasanya melaporkan kecepatan "150 kbps," Anda harus menggunakan nilai ini di Langkah 3.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306659.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengunduh Wallpaper di Mac

    Sebagian besar pengguna komputer yang memiliki Mac adalah penggemar berat Apple. Reputasi artistik dan kreatif dari komputer dan program Mac memungkinkan para profesional muda untuk mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara. Anda dapat mengunduh wallpaper di Mac dalam beberapa langkah sede

  • Cara Mendapatkan Kecepatan Unduhan Lebih Cepat

    Kecepatan unduhan diukur dalam data yang ditransfer per detik. Tingkat yang paling umum digunakan adalah kilobyte per detik. Semakin banyak kilobyte per detik yang ditransfer ke komputer Anda, semakin cepat Anda akan menerima file yang Anda unduh. Untuk mendapatkan kecepatan pengunduhan yang leb

  • Cara Mengunduh Windows Mobile 5

    Windows Mobile adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Ini secara khusus dirancang untuk digunakan di smartphone, PDA dan perangkat seluler lainnya. Windows Mobile 5.0, awalnya bernama kode Magneto, dikenal untuk secara efisien menyimpan dan mengambil data dari RAM dan memori fla

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com