whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendesain Sampul Buku Anda Sendiri dengan Mac

Apakah Anda menerbitkan sendiri buku Anda sendiri, atau Anda hanya ingin melakukan sampul buku yang ingin Anda jual ke penerbit, ada beberapa program desain yang dirancang untuk bekerja pada Mac yang mampu menghasilkan sampul seni. Perangkat lunak desain yang paling umum digunakan untuk sampul adalah Adobe Photoshop. Meskipun ada program lain yang berfungsi, aplikasi khusus ini akan menghasilkan sampul seni yang dapat dibagikan dengan penerbit dan perusahaan percetakan tanpa memformat masalah.

Langkah 1
Tentukan ukuran sampul buku . Ukuran ini akan tergantung pada beberapa faktor. Pertama, penerbit atau perusahaan percetakan akan memiliki ukuran stok untuk berbagai jenis buku. Misalnya, buku bersampul tebal biasanya membutuhkan templat berukuran 9 "x 13,5" untuk sampul 6 "x 9". Lebar ekstra diperhitungkan oleh tulang belakang buku.

Langkah 2
Unduh template untuk buku ukuran yang akan Anda terbitkan. (Lihat Referensi.) Templat ini dalam format PSP untuk Photoshop.

Langkah 3
Beli atau rancang gambar untuk digunakan di sampul Anda. Jika Anda cenderung artistik, Anda dapat merancang karya seni Anda sendiri untuk sampulnya. Jika tidak, Anda dapat membeli gambar latar belakang yang bebas royalti untuk digunakan dalam sampul depan Anda. Banyak buku menampilkan latar belakang sederhana yang membangkitkan tema buku, dengan judul dan teks nama penulis di atas gambar ini.

Langkah 4
Buka templat di Photoshop. Sekarang Anda memiliki semua elemen Anda bersama-sama, Anda dapat mulai memasukkannya ke dalam template Anda. Biasanya sebagian besar perusahaan percetakan dan penerbit akan meminta cover art yang "berdarah penuh"; ini berarti bahwa desain yang sebenarnya harus tumpang tindih dengan template untuk memperhitungkan pemangkasan.

Langkah 5
Rancang sampul buku Anda. Bekerja di dalam Photoshop, dalam templat Anda, masukkan gambar latar belakang dan teks apa pun yang ingin Anda gunakan untuk memberi judul buku Anda serta nama penulis Anda.
Simpan file Anda. Cara terbaik adalah menyimpan sampul buku sebagai format file Photoshop asli (.psp) dan sebagai PDF. Beberapa perusahaan penerbitan mungkin lebih suka file PSP, sementara yang lain hanya membutuhkan file PDF.

Item yang Anda perlukan

  • Photoshop
  • Template sampul buku
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305760.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Peta Anda Sendiri Dengan Sistem Navigasi GPS

      Sebagian besar perangkat navigasi Global Positioning System (GPS) sudah dilengkapi dengan peta bawaan. Banyak dari peta ini yang tidak memiliki cakupan dan detail yang memadai, tetapi Anda dapat membuat peta sendiri dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Langkah 1 Unduh perangkat lunak GPS

    • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

      Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

    • Cara Membuat Avatar Anda Sendiri

      Avatar adalah gambar animasi atau model 3D yang digunakan orang untuk mengidentifikasi diri mereka saat berada di komputer. Banyak pengguna membuat avatar yang mirip dengan penampilan fisik mereka, sementara yang lain dapat menggunakan hewan peliharaan atau logo tim saat membuat animasi. Beberap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com