whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menonaktifkan Kata Sandi Akun Pengguna di BIOS

Metode termudah untuk mengubah atau menonaktifkan kata sandi akun pengguna adalah dengan masuk ke Windows sebagai "administrator" dan mengakses akun pengguna melalui "Control Panel." Jika akses administrator bukan opsi, file kata sandi akun pengguna harus diakses dan dinonaktifkan secara offline --- di luar lingkungan Windows --- melalui BIOS. "Bootdisk" yang berisi program dan kode akses file diperlukan dan akan memungkinkan komputer untuk boot dari CD atau DVD, bukan dari sistem operasi Windows. Untungnya, banyak pilihan perangkat lunak tersedia yang mencakup tidak hanya file boot tetapi juga file akses kata sandi yang memungkinkan pengguna untuk menghapus atau mengubah kata sandi akun pengguna apa pun atau menonaktifkan fitur kata sandi. Program-program ini tersedia untuk diunduh online secara gratis dan harus dibakar ke CD untuk berfungsi sebagai bootdisk. Meskipun program pengaturan ulang kata sandi offline ini mungkin menawarkan fitur tambahan yang berbeda, semua mengharuskan pengguna menyelesaikan beberapa langkah sederhana untuk menentukan lokasi drive sistem operasi Windows dan jalur, atau lokasi, dari file kata sandi. Pilihan default program biasanya cocok untuk instalasi Windows standar.

Langkah 1
Pilih dan unduh program perangkat lunak editor kata sandi /registri offline.

Langkah 2
Buka zip file .zip dan ekstrak file gambar .iso. Bakar file .iso ke CD menggunakan perangkat lunak pembakar CD untuk membuat CD yang dapat di-boot.

Langkah 3
Matikan komputer target dengan kata sandi akun pengguna yang akan dinonaktifkan. Nyalakan kembali komputer dan akses BIOS dengan mengikuti petunjuk pada layar dan menekan tombol atau urutan yang diperlukan (biasanya F2, Hapus atau F10) selama pengaturan. Instruksi khusus tersedia dalam dokumentasi yang diberikan bersama komputer Anda.

Langkah 4
Ubah urutan boot jika perlu untuk mengatur komputer agar melakukan booting terlebih dahulu dari drive CD-ROM. Simpan perubahan ini dan keluar untuk memungkinkan komputer restart. Masukkan CD yang dapat di-boot dan boot komputer untuk meluncurkan alat akses file kata sandi.

Langkah 5
Masukkan informasi jalur instalasi Windows yang diminta, mengikuti instruksi program pada layar. Untuk sebagian besar instalasi, sistem Windows diinstal pada Drive C (opsi default).

Langkah 6
Pilih jalur atau bagian dari registri yang akan dimuat, mengikuti petunjuk pada layar. Tentukan path ke file SAM (Security Accounts Manager) yang berisi kata sandi lokal jika diperlukan. Pada kebanyakan sistem, ini adalah C: \\ WINDOWS \\ SYSTEM32 \\ CONFIG \\ SAM. Alat ini menampilkan akun yang tersedia saat file SAM dibuka.

Langkah 7
Pilih akun pengguna yang diinginkan dengan memilih "administrator" atau memasukkan nama pengguna akun. Pilih opsi modifikasi kata sandi yang diinginkan untuk "menghapus" atau "mengedit" kata sandi. Anda tidak perlu tahu kata sandi lama untuk menetapkan yang baru.
Pilih opsi untuk menyimpan perubahan atau "tulis file kembali" seperti yang diminta. Ikuti petunjuk di layar dan tutup program setelah pemberitahuan penyelesaian pengeditan muncul. Keluarkan CD dan mulai ulang komputer.

Kiat
Meskipun Microsoft hanya menawarkan dukungan pemulihan kata sandi perangkat lunak untuk pelanggan volume, pelanggan TechNet Plus dan MSDN, tautan disediakan di situs dukungan mereka ke "Offline NT" gratis. "Sandi dan Editor Registri" perangkat lunak.
Jika Anda lupa kata sandi dan tidak dapat masuk ke komputer Anda, Anda akan memerlukan akses ke komputer lain untuk mengunduh alat penyunting kata sandi /registri offline dan membuat CD yang dapat di-boot untuk mem-boot komputer yang memiliki kata sandi akun pengguna Anda ingin menonaktifkan.
Perangkat lunak pembakar CD pihak ketiga seperti Aero Software "Nero" atau Roxio's "Easy CD Creator" akan membakar file gambar ISO ke CD. Situs Dukungan Microsoft Vista menawarkan tautan untuk mengunduh "ISO Recorder" untuk Vista atau "ImgBurn," yang mendukung semua sistem operasi Windows.
Pilih alat reset kata sandi Windows yang dapat diunduh "NTPWEdit" atau distribusi Linux gratis "Trinity Rescue Kit" jika komputer Anda tidak memiliki drive CD /DVD yang berfungsi. Perangkat lunak gratis ini memberikan opsi untuk membuat flash drive USB yang dapat di-boot yang berisi alat pengaturan ulang kata sandi selain dari opsi bootable CD /DVD yang biasa.

Peringatan

  • Alat Pemulihan Kata Sandi Offline datang tanpa jaminan atau jaminan. Akses ke semua file atau pesan email yang dienkripsi dengan EFS (Encrypted File System) serta Internet yang tersimpan dan kata sandi jaringan mungkin hilang.

    Barang-barang yang Anda butuhkan

  • perangkat lunak pembakar CD
  • Perangkat lunak alat penyunting kata sandi /registri offline dibakar ke CD /DVD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305217.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengubah Kata Sandi Masuk pada Komputer Tanpa Mengetahui yang Asli

      Jika Anda ingin mengubah kata sandi komputer tanpa mengetahui kata sandi asli, maka hari ini adalah hari keberuntungan Anda. Anda tidak perlu paham komputer untuk melakukan ini. Langkah 1 Ini mengingat Anda tahu etika privasi. Tolong jangan gunakan ini terhadap siapa pun. Oke, sekarang setel

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com