whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menguji Kecepatan Sistem Saya

Kecepatan komputer Anda bukan produk perangkat keras atau perangkat lunak apa pun. Sebaliknya, itu adalah produk dari kapasitas prosesor komputer Anda, RAM, kartu grafis dan hard disk. Kompatibilitas perangkat ini dan konfigurasinya juga dapat berperan dalam kecepatan keseluruhan sistem Anda. Baik Windows Vista dan Windows 7 datang dengan utilitas yang mengukur kapasitas sistem Anda yang mempertimbangkan semua aspek ini. Tidak perlu membayar untuk program yang menguji kecepatan komputer Anda.

Langkah 1
Klik tombol "Start" di sudut kiri bawah layar Anda, lalu "Control Panel. " Klik "Sistem dan Keamanan" di jendela yang terbuka. Di bawah judul "Sistem", klik "Periksa Indeks Pengalaman Windows."

Langkah 2
Klik "Jalankan Penilaian" di sudut kanan bawah jendela. Waktu tes akan bervariasi dengan kecepatan komputer Anda. Ketika tes selesai, Windows akan menampilkan skor terpisah untuk kecepatan prosesor komputer Anda, jumlah RAM, grafik standar, grafik tiga dimensi dan kecepatan transfer data dari hard drive primer Anda. Angka-angka ini disebut Skor Indeks Pengalaman Windows.

Langkah 3
Temukan skor terendah komputer Anda. Microsoft menyebut nomor ini sebagai "skor dasar" komputer Anda. Perangkat keras dengan skor ini kemungkinan besar menjadi salah satu faktor pembatas komputer Anda ketika mencoba menjalankan program yang sangat menuntut, atau ketika menjalankan beberapa program secara bersamaan. Skor ini diberikan relatif terhadap komputer lain yang sedang diproduksi pada saat itu. Pada 2010, skor tertinggi yang dapat diterima komputer adalah 7,9, tetapi skala untuk skor dimaksudkan untuk berubah seiring waktu.
Klik tombol kembali untuk kembali ke halaman "Sistem dan Keamanan" jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang kecepatan komputer Anda. Klik "Lihat jumlah RAM dan kecepatan prosesor." Layar ini akan menjelaskan kecepatan prosesor Anda, di hertz, dengan skor terpisah untuk setiap inti prosesor jika lebih dari satu diinstal. Pengukuran ini tidak relatif seperti Skor Indeks Pengalaman Windows. Peringkat hertz prosesor Anda mengacu pada jumlah perhitungan yang dapat diselesaikan dalam waktu tertentu. Halaman ini juga menjelaskan jumlah RAM, atau memori akses acak, yang dimiliki komputer Anda. Semakin banyak RAM yang tersedia, semakin cepat komputer Anda dapat berjalan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305064.html

Perangkat lunak
  • Cara Mendapatkan Kecepatan Unduhan Lebih Cepat

    Kecepatan unduhan diukur dalam data yang ditransfer per detik. Tingkat yang paling umum digunakan adalah kilobyte per detik. Semakin banyak kilobyte per detik yang ditransfer ke komputer Anda, semakin cepat Anda akan menerima file yang Anda unduh. Untuk mendapatkan kecepatan pengunduhan yang leb

  • Cara Menguji Driver Suara

    Setelah Anda menginstal kartu suara baru dan drivernya, Anda dapat menguji instalasi melalui Panel Kontrol Windows. Panel Kontrol memiliki ikon yang membuka konsol suara. Di dalam konsol suara, Anda dapat memutar suara Windows terintegrasi. Jika tidak ada suara yang dihasilkan dari speaker, kartu su

  • Bagaimana Saya Menguji ActiveX Saya?

    ActiveX adalah teknologi Microsoft untuk pembuatan aplikasi kecil dan ringan yang berjalan di browser Web Internet Explorer. Jika Anda kesulitan mendapatkan situs web interaktif untuk ditampilkan dengan benar di Internet Explorer, masalah dengan ActiveX bisa menjadi penyebabnya kecuali situs web ter

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com