whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menulis Skrip Startup

Skrip startup dapat membantu perangkat yang menghemat waktu bagi mereka yang terbiasa dengan Visual Basic, bahasa pemrograman skrip startup, yang dapat melakukan banyak tugas secara otomatis, seperti membuka program. Skrip startup biasanya dijalankan langsung setelah komputer menyelesaikan proses boot-up, dan dapat menyelamatkan pengguna dari keharusan mengklik beberapa ikon untuk membuka beberapa program. Bahkan jika Anda tidak terbiasa dengan bahasa Visual Basic, Anda dapat melakukan beberapa fungsi yang dapat membuat hidup komputer Anda lebih mudah dan nyaman.

Langkah 1
Buka program pengolah kata untuk menulis skrip startup. Notepad adalah program yang disarankan, karena file yang disimpannya tidak pernah berisi kode tambahan apa pun yang dapat mengganggu proses pembacaan startup.

Langkah 2
Ketikkan perintah yang ingin Anda tampilkan pertama. Untuk membuka file atau program saat startup, cukup ketikkan path di mana file tersebut berada untuk mem-boot .exe. Misalnya, baris perintah "C: \\ Program Files \\ iTunes \\ iTunes.exe" akan memulai program iTunes.

Langkah 3
Simpan skrip startup yang sudah selesai di tempat di mana Anda dapat menemukannya.

Langkah 4 - Mulai program "Jalankan" dari menu "Mulai".

Langkah 5
Ketik "mmc" dan klik "OK" untuk membuka Konsol Manajemen Microsoft .

Langkah 6
Klik "Tambah /Hapus Snap-in" dari menu "File". Sebuah jendela baru akan muncul.

Langkah 7
Tambahkan "Objek Kebijakan Grup" dari panel kiri. Jika sebuah jendela muncul menanyakan tentang properti objek, klik "Komputer lokal" dan tekan "OK."

Langkah 8
Ikuti jalur ini untuk menemukan menu "Script (Startup /Shutdown)": "Console Root \\ Local Computer Policy \\ Computer Configuration \\ Windows Settings \\ Scripts (Startup /Shutdown)".

Langkah 9
Pilih "Startup" dan klik skrip "Properties" dari panel yang lebih besar di sebelah kanan

Langkah 10
Klik "Tambah ..." untuk membuka menu baru tempat Anda dapat mencari dan memilih skrip startup Anda.
Tekan "OK" hingga Anda kembali ke desktop. Anda harus me-restart komputer Anda agar skrip startup dapat berlaku.

Peringatan

  • Windows 7 tidak mengizinkan skrip startup.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304199.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

      Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

    • Cara Menulis Cerita di Google

      Jika Anda punya dongeng untuk diceritakan, Google memiliki beberapa produk gratis yang mudah digunakan untuk membantu Anda menerbitkan karya Anda ke dunia atau hanya membaginya dengan beberapa teman. Apakah Anda ingin menceritakan kisah Anda melalui buku, jurnal, situs web, atau bahkan hanya melalui

    • Cara Menulis Kodesemu untuk Menghitung Pajak

      Kodesemu tidak lebih dari sekumpulan langkah atau rencana tentang bagaimana Anda akan menulis kode komputer untuk menyelesaikan suatu tugas. Tidak ada format khusus, dan tidak ada aturan sintaks untuk cara menulis pseudocode. Syarat utama adalah bahwa penulis kodesemu harus dapat memahami apa ya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com