whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendeteksi & Memblokir Keystroke Logger

Walaupun keystroke logger mungkin memiliki aplikasi yang sah dalam beberapa pengaturan bisnis, mereka paling sering digunakan oleh penyerang untuk mencuri informasi pribadi dari komputer yang terinfeksi. Logger keystroke menyimpan catatan penuh dari setiap penekanan tombol yang diketik pada keyboard Anda. Program-program ini dapat digunakan untuk mencuri kata sandi bank, kata sandi email dan informasi pribadi lainnya. Anda dapat mendeteksi keberadaan logger keystroke di komputer Anda dan memblokirnya dari merekam data Anda jika Anda mengira Anda sedang dimata-matai.

Langkah 1
Klik kanan pada taskbar Windows. Pilih "Mulai Pengelola Tugas" dari menu opsi. Jelajahi daftar program yang sedang berjalan. Perhatikan apa pun dengan nama yang sepertinya bisa menjadi pencatat keystroke.

Langkah 2
Jalankan pemindaian anti-spyware komputer Anda. Hapus keyloggers yang diidentifikasi pemindaian spyware. Pastikan Anda memilih program anti-spyware yang juga berisi fitur pemblokiran; ini akan membantu mencegah keystroke logger tambahan diinstal di komputer Anda nanti.

Langkah 3
Instal anti-keylogger. Izinkan anti-keylogger untuk memantau semua jenis aktivitas mencurigakan yang umumnya terkait dengan program logging keystroke; ini termasuk kait keyboard, tangkapan layar dan perekaman data clipboard. Perhatikan semua program mencurigakan yang tidak Anda kenali yang menjalankan fungsi-fungsi ini dan memblokirnya dari menjalankan tugas-tugas ini.
Jalankan firewall perangkat lunak pada PC Anda. Paksa aplikasi untuk meminta izin untuk mengirim atau menerima data. Blokir semua aplikasi mencurigakan yang mencoba mengirim data melalui jaringan.

Peringatan

  • Beberapa keylogger dapat menyamarkan diri mereka sebagai program yang familier di Task Manager dan saat mengakses jaringan melalui firewall Anda. Selalu jalankan program anti-keylogger dan anti-spyware selain mencoba mendeteksi keystroke logger Anda sendiri.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303850.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memblokir Serangan DDoS di PC

      Serangan penolakan layanan, atau serangan DDoS, adalah serangan yang ganas dan terorganisir di situs web atau jaringan yang menggunakan arus lalu lintas atau data yang sangat besar untuk menghentikan fungsi. Distribusi serangan DDoS membuat mengidentifikasi dan menghentikan para penyerang menjad

    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    • Bagaimana Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Work

      Apakah Anda khawatir sedang diawasi di tempat kerja? Banyak majikan memasang kamera tersembunyi untuk memantau karyawan mereka di tempat kerja. Bahkan jika Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal atau bahwa Anda tidak ingin majikan Anda mengetahuinya, gagasan diawasi dapat mengganggu Anda. Menemuka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com