whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memeriksa Keystroke Loggers

Logger Keystroke menjadi lebih umum. Logger Keystroke terdiri dari dua jenis: logger perangkat keras yang secara fisik terpasang ke komputer Anda, dan logger perangkat lunak yang merupakan program yang berjalan di komputer Anda. Jenis keystroke logger dapat menjadi ancaman keamanan, karena mereka akan menyimpan kata sandi Anda dan data sensitif lainnya yang Anda ketikkan. Seorang penyerang kemudian dapat mengambil file yang disimpan oleh keystroke logger dan mendapatkan akses ke akun Anda. Anda harus memeriksa sistem Anda untuk keystroke logger jika Anda mencurigai bahwa Anda sedang dimata-matai oleh pengguna jahat.

Langkah 1
Periksa perangkat keras Anda untuk keystroke logger fisik. Lihatlah tempat di mana keyboard Anda dihubungkan ke komputer Anda jika Anda menggunakan komputer desktop. Pastikan tidak ada perangkat yang terletak antara kabel keyboard dan penutup komputer. Hapus semua perangkat perantara; mereka berpotensi keystroke logger.

Langkah 2
Buka Task Manager dengan menekan tombol "Control", tombol "Alt", dan tombol "Delete" secara bersamaan dan mengklik "Task Manager . " Cari program yang mencurigakan dalam daftar aplikasi yang sedang berjalan. Klik pada aplikasi yang mencurigakan. Pilih opsi "Akhiri Tugas" untuk mengakhiri tugas ini.

Langkah 3
Periksa daftar program yang diinstal. Klik pada "Start" dan kemudian "Control Panel." Buka ikon "Tambah atau Hapus Program". Jelajahi daftar program yang diinstal. Klik pada program yang mencurigakan dalam daftar dan pilih opsi "Copot" untuk menghapusnya dari komputer Anda.

Langkah 4
Jalankan pemindaian anti-virus dengan perangkat lunak pilihan Anda. Perangkat lunak anti-virus apa pun harus dapat mendeteksi keystroke logger dan menghapusnya dari sistem Anda. Izinkan program anti-virus untuk menghapus atau mengkarantina ancaman yang ditemukannya saat Anda menjalankan pemindaian komputer Anda.

Langkah 5
Instal penyapu spyware. Beli program dari toko komputer lokal Anda atau unduh satu dari Internet. Hapus ancaman yang ditemukan oleh perangkat lunak anti-spyware.
Gunakan firewall perangkat lunak. Paksa semua program untuk meminta akses ke Internet. Perhatikan program mencurigakan yang meminta untuk mengirim file di jaringan Anda atau Internet. Tolak akses jaringan ke program apa pun yang tidak Anda kenal.

Tip
Jalankan pemindaian anti-virus dan pemindaian anti-spyware. Pencatat keystroke tingkat lanjut dapat bersembunyi dari task manager dan hanya program pemindaian khusus yang dapat mendeteksinya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303740.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Saya Memeriksa Penempatan Kalimat di Word?

    Secara default, pemeriksaan ejaan dan tata bahasa di Microsoft Word 2010 dan 2013 tidak memeriksa penspasian kalimat, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu atau dua spasi setelah periode tanpa meminta peringatan. Untuk memastikan dokumen Anda memiliki penspasian yang konsisten, atur jumlah r

  • Cara Mendeteksi Perangkat Lunak Keystroke

    Perangkat lunak Keystroke adalah jenis program jahat yang merekam penekanan tombol Anda agar dapat dilihat orang lain. Jenis perangkat lunak ini biasanya digunakan untuk mendapatkan akses ke kata sandi, email dan data pribadi lainnya. Sangat penting untuk menjaga program ini dari komputer Anda, teta

  • Cara Membuat Kalender untuk Newsletter

    Bagus, Anda punya buletin! Itu mungkin membuat rekan kerja dan klien mengikuti perkembangan perusahaan atau mungkin memperbarui anggota keluarga dekat dan jauh pada kisah-kisah 2s Junior yang mengerikan, tetapi bagaimanapun, Anda ingin membuat pembaca mendapat informasi tentang acara mendatang.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com