whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mencetak Label yang Berbeda pada Satu Lembar di Publisher

Microsoft Publisher adalah program serbaguna dengan banyak fitur berguna. Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat gabungan surat, menggabungkan informasi dari milis dan memformatnya menjadi label untuk pengiriman surat. Fitur lain memungkinkan Anda untuk membuat satu label dan kemudian mencetaknya. Tetapi jika Anda menginginkan selembar label yang tidak semuanya sama, Anda dapat melakukannya juga. Hanya perlu sedikit persiapan ekstra.

Buat Label Mailing dari Mailing List

Langkah 1
Pilih mailing list. Pilih tab "Surat" di Publisher. Klik "Pilih Penerima" dan pilih "Gunakan Daftar yang Ada." Arahkan ke daftar yang Anda rencanakan untuk digunakan di komputer Anda dan klik tombol "Open". Milis harus berupa spreadsheet atau database dengan bidang berlabel terpisah untuk setiap bagian dari label surat (nama, alamat jalan, kota, negara bagian, pos).

Langkah 2
Ukur lembar label Anda . Ukur margin di semua sisi lembar, dari tepi lembar ke tempat Anda ingin tepi luar teks label muncul. Juga, ukur lebar setiap label.

Langkah 3
Buat kotak teks untuk teks label. Menggunakan alat kotak teks, gambar kotak yang mencakup area di mana teks label akan berada. Format blok teks untuk memiliki kolom untuk setiap kolom label pada lembar Anda, dan tentukan jumlah jarak antar kolom untuk memberikan batas yang cukup sehingga teks tidak dicetak terlalu dekat dengan tepi label.
< h4> Langkah 4 - Mengatur bidang alamat. Klik di blok teks untuk menempatkan kursor teks Anda di sudut kiri atas. Pilih tab "Surat". Klik ikon "Sisipkan Gabung Bidang" di bagian "Tulis dan Sisipkan Bidang". Menu drop-down akan muncul yang berisi daftar berbagai bidang data dari milis Anda. Agar, pilih bidang satu per satu untuk menempatkannya di kotak teks Anda. Anda juga dapat mengetikkan teks atau karakter tambahan yang diperlukan, atau menyisipkan logo. Misalnya, jika seluruh daftar berasal dari kota yang sama, mungkin daftar database tidak berisi nama negara, karena sama untuk semua entri. Anda dapat menambahkan koma dan nama negara setelah bidang "kota".

Langkah 5
Format label Anda. Ubah font, ukuran, dan perataan teks di label Anda.
Klik ikon "Selesai & Gabungkan" di sebelah kanan bilah ikon tab "Surat". Pratinjau label Anda dan cetak.

Buat Selembar Label Unik

Langkah 1
Ukur lembar label Anda. Ukur margin dan lebar setiap kolom label. Juga, hitung jumlah baris label.

Langkah 2
Buat file Penerbit dengan ukuran yang sama dengan seluruh lembar label. Pilih "Panduan Tata Letak" dari menu "Atur". Tentukan jumlah kolom dan baris yang sama dengan lembar label Anda. Tentukan margin yang cocok dengan lembar label Anda. Penerbit akan menempatkan panduan tidak cetak pada halaman Anda yang menunjukkan tepi setiap label.

Langkah 3
Buat setiap label. Gambar blok atau bentuk teks, tempatkan gambar, atau gunakan kombinasi keduanya. Misalnya, buat blok teks dan ketik "Selamat Ulang Tahun," dan letakkan bingkai foto di sebelahnya yang berisi gambar kue ulang tahun. Buat setiap label secara terpisah. Percepat proses dengan menyalin item serupa dan menempelkannya lagi untuk membuat label dengan format yang sama. Misalnya, salin blok teks "Selamat Ulang Tahun", tempel di label baru dan ubah teks menjadi "Selamat Hari Valentine." Ini menyelamatkan Anda dari keharusan memformat font dan ukuran lagi, jika sama.
Cetak label setelah seluruh lembar penuh.

Item yang Anda perlukan

  • Lembar label printer komputer
  • Penggaris
  • Daftar alamat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303658.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

      Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

    • Cara Mencetak Label pada WordPerfect

      WordPerfect membuatnya mudah untuk membuat dan mencetak label yang indah dalam hitungan menit. Bagi Anda yang tidak yakin cara mencetak label dengan WordPerfect, ikuti instruksi di bawah ini, dan Anda tidak perlu lagi membuang waktu atau uang untuk label. Langkah 1 Buka dokumen kosong di Wor

    • Cara Mengonversi Lembar Excel ke Label

      Lembar kerja Excel memungkinkan pengguna untuk mengatur informasi kontak untuk milis dalam kolom yang berisi kategori atau nama bidang. Pengguna dapat memperbarui informasi pada spreadsheet atau membuat label untuk pengiriman atau pengiriman dari spreadsheet Excel (juga disebut lembar kerja). Ka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com