whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memasang Ubuntu di Komputer Tanpa Sistem Operasi

Meskipun komputer membutuhkan sistem operasi untuk bekerja, mungkin lebih murah untuk membeli yang tidak memiliki sistem operasi yang sudah diinstal. Selain perbedaan biaya potensial, PC dengan hard drive kosong memberi Anda kesempatan untuk menginstal sistem operasi Anda sendiri dan menyesuaikan komputer Anda seperti yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki komputer baru tanpa sistem operasi yang diinstal, atau yang digunakan dengan hard drive yang dihapus, Anda dapat menginstal Ubuntu dari CD live. Saat mem-boot langsung dari CD Ubuntu langsung, Anda mem-bypass hard drive dan menggunakan sistem Ubuntu pada CD-ROM.

Langkah 1
Unduh atau pesan CD langsung dari Ubuntu situs web. Jika Anda mengunduh Ubuntu, gunakan komputer lain untuk membakar file .iso yang diunduh ke CD sebagai gambar ISO. Periksa di bawah menu Tools dari pembakar CD Anda dan gunakan perintah untuk "Membakar image CD." Anda juga dapat memesan CD langsung melalui situs web Ubuntu (lihat Sumberdaya).

Langkah 2
Masukkan CD langsung Ubuntu ke ruang CD-ROM dan boot komputer.

Langkah 3 - Pilih "Coba" atau "Instal" di kotak dialog pertama, tergantung pada apakah Anda ingin menguji-drive Ubuntu. Jika Anda memilih yang terakhir, klik dua kali pada "Instal Ubuntu" ketika Anda siap.

Langkah 4
Pilih bahasa untuk instalasi Anda dan klik "Teruskan."

Langkah 5 - Pilih zona waktu Anda dan tekan "Maju."

Langkah 6
Pilih tata letak keyboard. Keyboard QWERTY Inggris AS standar akan menjadi AS /AS. Klik "Teruskan" setelah selesai.

Langkah 7
Pilih tata letak partisi Anda. Jika Anda menginstal Ubuntu pada hard drive komputer yang tidak memiliki sistem operasi, pilih "Hapus dan gunakan seluruh disk." Tekan "Forward" setelah selesai.

Langkah 8
Pilih "ext3" untuk sistem file di bawah dialog Use As. Klik di kotak centang berdasarkan Format, lalu pilih "/" untuk titik pemasangan.

Langkah 9
Ketikkan nama asli Anda, lalu nama pengguna - defaultnya adalah nama depan Anda dalam huruf kecil. Pilih kata sandi dan ketik ke dalam dua kotak yang disediakan.

Langkah 10
Klik "Instal" dan tunggu Ubuntu untuk menginstal sendiri. Ini akan memakan waktu setidaknya setengah jam.
Klik "Restart Now." Komputer akan reboot ke instalasi Ubuntu baru Anda.

Tips
Proses instalasi akan memakan waktu, terutama pada sistem yang lama. Jika Anda sedang menguji coba Ubuntu, matikan program Anda yang lain sebelum menginstal.
Ubuntu akan berjalan lebih cepat ketika diinstal ke hard drive daripada dari live CD.

Peringatan

  • Jika Anda terbiasa menggunakan Windows, mungkin ada kurva belajar dengan menggunakan Ubuntu.

    Item yang Anda perlukan

  • Ubuntu live CD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303578.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memasang Game di PC

      Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

    • Cara Memasang Print Shop

      Print Shop adalah perangkat lunak yang membantu orang mendesain, membuat, dan memanipulasi gambar. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai bahan termasuk label, poster, sampul buku, buletin, dan kartu nama. Menginstal Print Shop biasanya hanya dengan memasukkan CD dan mengik

    • Cara Menggunakan USB Flash Drive untuk Menginstal Sistem Operasi

      Cara yang biasa untuk menginstal sistem operasi adalah dengan memasukkan DVD atau CD ke komputer Anda dan biarkan prosesnya berjalan sendiri. Ini bagus untuk instalasi awal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menginstal ulang sistem operasi Anda dan menemukan bahwa Anda telah kehilangan disk, a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com