whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Basis Data Kuis dengan Microsoft Access

Microsoft Access adalah aplikasi yang dirancang untuk membuat basis data. Tabel database menyimpan catatan yang berisi informasi seperti pertanyaan dan jawaban untuk kuis. Database MS Access menyimpan data dalam tabel dan dapat ada sebagai file tunggal yang memungkinkan Anda membuat dan mencetak basis data kuis.

Langkah 1
Buka aplikasi Microsoft Access. Di Access 2003 klik "File" "Baru" untuk membuka panel tugas File Baru. Di Access 2007 klik "Tombol Kantor" dan "Baru" untuk membuka kotak dialog.

Langkah 2
Klik " Blank Database "untuk membuka file baru. Kotak dialog akan terbuka meminta Anda untuk memberi nama file Anda. Klik" Buat "setelah Anda memberi nama file Anda.

Langkah 3
Buat tabel dalam tampilan desain dengan sorot dan pilih "Buka." Di MS Access 2007 Anda juga dapat membuat tabel menggunakan templat yang dimuat sebelumnya yang dapat dikustomisasi.

Langkah 4
Masukkan bidang dalam tabel Anda dengan memasukkan judul bidang dalam kisi dan tutup saat selesai. , data masukkan satu bidang dan beri judul "Pertanyaan" dan bidang lain "Jawab". Tambahkan bidang ketiga dan beri judul "Topik Kuis". Anda dapat membuat tabel baru untuk setiap kuis atau memasukkan semua pertanyaan dan jawaban ke dalam satu tabel yang dapat difilter berdasarkan topik. Beberapa tabel nantinya dapat ditautkan oleh permintaan.

Langkah 5
Beri nama tabel Anda dan pilih "Ya, tetapkan kunci utama untuk saya." Klik "Next" untuk melanjutkan. Di akhir, pilih "Masukkan data langsung ke tabel" dan klik "Selesai."

Langkah 6
Masukkan data ke dalam tabel Anda. Saat Anda menyelesaikan catatan pertama dan tekan tombol "Enter", baris berikutnya akan muncul bagi Anda untuk memasukkan catatan kedua. Ketika Anda telah selesai memasukkan semua pertanyaan dan jawaban untuk kuis Anda, tutup tabel.
Lengkapi permintaan untuk memilih pertanyaan spesifik dan jawaban dari tabel Anda untuk melihat atau mencetak. Tabel data dapat dimodifikasi dan diformat ulang
URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302894.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengubah Font di Microsoft Access Table

    Anda dapat mengubah font di tabel MS Access ke semua jenis, ukuran, gaya atau warna. Instruksi ini berlaku untuk Microsoft Access 97. Ubah Font untuk Satu Tabel Langkah 1 - Buka tabel Anda di tampilan Lembar Data. Langkah 2 Buka menu Format dan pilih Font. Sebuah jendela muncul. Langkah 3

  • Cara Membuat Permintaan SQL di Microsoft Access

    Kueri SQL menggunakan Structured Query Language (SQL), bahasa skrip standar, untuk membuat permintaan dari basis data. Anda bisa menggunakan empat jenis kueri SQL di Access 97: union, pass-through, definisi data, dan subquery. Membuat Subquery Langkah 1 Buat yang baru pilih atau kueri tind

  • Cara Membuat dan Mengedit Tabel di Microsoft Word

    Microsoft Word memudahkan untuk mengatur informasi dalam kolom dan baris menggunakan tabel. Tabel membuat data lebih mudah dibaca. Anda juga dapat membuat simetri dalam dokumen dengan membuat tabel untuk menampilkan teks dalam area tertentu pada halaman. Setelah Anda membuat tabel, edit dengan mengu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com