whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Tujuan Sistem Operasi UNIX

Sistem operasi UNIX pertama kali dikembangkan di AT&T's Bell Labs pada tahun 1969. Sejak itu ia berevolusi ke titik yang dapat ditemukan hampir di mana-mana dalam berbagai rasa dan konfigurasi.

Server
UNIX dan sistem operasi lain yang menggunakan struktur dan konsep dasar yang sama dengan aslinya mendapatkan popularitas awal dalam menjalankan server. Relatif ringan sebagai sistem operasi, mereka cukup tangguh untuk menangani penyajian file yang kompleks, manajemen, perutean, dan tugas terpusat lainnya secara sederhana dan efektif.

Workstation
Dalam beberapa tahun terakhir Linux, sebuah operasi yang diturunkan dari UNIX sistem yang pertama kali dikembangkan pada 1980-an oleh Linus Torvalds, telah mulai mendapatkan daya tarik sebagai sistem operasi desktop alternatif, terutama melalui distribusi Ubuntu yang populer dan gratis.

Produk Konsumen
Sejak Linux dikembangkan sebagai "open" sumber "sistem operasi - yaitu, kode yang tersedia secara bebas untuk siapa saja - pembuat produk konsumen telah melihatnya sebagai pengganti yang ideal untuk sistem operasi komersial atau yang dirancang khusus. TiVo, misalnya, menggunakan Linux dalam jajaran perekam video digitalnya yang populer.

Telepon Seluler - Dengan cara yang sama seperti Linux menyediakan alternatif berbiaya rendah pada perangkat konsumen utama, ia juga relatif murah cara untuk menyediakan sistem operasi yang kuat untuk ponsel. Sistem operasi ponsel Android Google, yang ditemukan pada ponsel Nexus, Droid, dan G1, berjalan pada kernel Linux yang dimodifikasi.

Penelitian
Sistem operasi yang diturunkan dari UNIX dan UNIX juga populer di bidang akademik karena rendah -cost, alternatif yang kuat untuk solusi komputasi komersial.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302556.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghentikan Msiexec.exe

    Msiexec.exe adalah bagian dari komponen Pemasang Windows, yang berjalan ketika sistem Anda menginstal program baru. Secara umum, Microsoft merekomendasikan untuk menyimpan file; Namun, banyak pengguna menemukannya di Daftar Tugas mereka dan percaya itu memperlambat sistem mereka. Anda dapat memp

  • Cara Menggunakan USB Flash Drive untuk Menginstal Sistem Operasi

    Cara yang biasa untuk menginstal sistem operasi adalah dengan memasukkan DVD atau CD ke komputer Anda dan biarkan prosesnya berjalan sendiri. Ini bagus untuk instalasi awal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menginstal ulang sistem operasi Anda dan menemukan bahwa Anda telah kehilangan disk, a

  • Cara Menghapus Hard Drive Bersihkan & Instal Sistem Operasi

    Pemasangan sistem operasi baru atau menginstal ulang versi sistem operasi Anda saat ini akan memerlukan pemformatan ulang hard drive Anda. Ini berarti bahwa ketika Anda mencoba proses instalasi komputer Anda pertama-tama harus menghapus semua informasi lama pada hard drive sebelum menulis data peran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com