whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengonversi Flowchart ke Pseudocode

Untuk mengonversi flowchart ke pseudocode, Anda harus memahami dengan tepat apa yang dijelaskan dalam diagram alur untuk menerjemahkannya. Flowcharting adalah alat untuk menggambarkan secara grafis proses yang akan dilakukan oleh suatu program. Dalam sebagian besar kasus, diagram alur ini menggunakan simbol grafik yang mewakili keputusan atau proses dan terminator dan panah untuk menggambarkan kondisi apa yang memulai proses spesifik yang akan dilakukan.

Langkah 1
Buka diagram alur dan temukan awal lokasi pada bagan. Tulis pseudocode yang setara dengan memulai program Anda. Misalnya, OPEN sqlphonedirectory digunakan sebagai pseudocode untuk membuka database yang akan dimuat.

Langkah 2
Tulis pseudocode yang setara dengan kotak proses persegi panjang dalam diagram Anda. Misalnya, kotak proses yang menetapkan bidang yang akan dimuat ke database diterjemahkan menjadi SET NameField \u003d sqlname, TelephoneNumber \u003d sqlphone dan sebagainya.

Langkah 3
Tulis pseudocode untuk kotak keputusan berbentuk berlian dalam diagram Anda. Keputusan untuk memuat bidang ke dalam database dalam contoh ini diterjemahkan menjadi JIKA catatan-yang-tersisa-LALU memuat-catatan-yang lain memuat-database-direktori-menelepon. Kondisi true atau yes dinyatakan dalam bagian IF dari pseudocode Anda. Kondisi salah atau tidak ada dinyatakan dalam bagian THEN pseudocode Anda.

Langkah 4
Tulis pseudocode untuk terminator akhir dari diagram alur. Pseudocode ini diterjemahkan menjadi apa pun yang perlu Anda lakukan untuk mengakhiri pemrosesan program Anda. Contohnya adalah TUTUP sqlphonedirektori, yang menutup basisdata sqlphonedirektori yang digunakan dalam program.
Gabungkan semua pernyataan yang dikonversi di atas dan Anda memiliki diagram alur yang telah dikonversi ke pseudocode.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302057.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonversi File CPP ke EXE

    .cpp adalah ekstensi file yang digunakan untuk file sumber C ++. File dengan ekstensi .cpp berisi kode pemrograman C ++. dikompilasi yang dapat dijalankan atau dijalankan oleh Windows. Ada situasi di mana Anda perlu mengubah file .cpp Anda menjadi program .exe untuk menjalankannya di windows.

  • Cara Menggambar Flowchart di Visio

    Microsoft Visio dimaksudkan untuk membantu pengembang dengan membuat diagram alur yang besar dan kompleks. Salah satu keunggulan Microsoft Visio adalah kemampuan untuk merevisi diagram alur dari waktu ke waktu. Ini menyisakan ruang untuk ekspansi dan perbaikan sesuai kebutuhan. Microsoft Visio memun

  • Cara Mengonversi MS Excel ke PHP

    Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang umum digunakan. Ini menggabungkan antarmuka yang ramah pengguna dengan kemampuan perhitungan dan grafik yang kuat yang membuatnya ideal untuk menyimpan data yang kompleks dan untuk tampilannya. File Excel dapat dikonversi ke jenis pengkodean, yang dike

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com