whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Beban Listrik Rumah di Excel Spreadsheets

Beban listrik rumah pada dasarnya memberi tahu Anda berapa banyak listrik yang digunakan rumah Anda. Ini merupakan perkiraan penggunaan Anda, bukan angka pastinya. Jumlah persisnya hanya dapat ditentukan melalui pengukuran listrik Anda, yang dilakukan oleh perusahaan utilitas Anda. Salah satu cara termudah untuk menghitung penggunaan ini adalah menggunakan spreadsheet Excel. Dengan menyiapkan spreadsheet ini, Anda akan lebih menyadari kemungkinan kebocoran energi atau tempat untuk menghemat energi di masa mendatang.

Langkah 1
Mulai Excel, yang akan dibuka dengan spreadsheet baru di depan Anda . Jika Anda belum pernah menggunakan Excel, ini mungkin terlihat luar biasa. ", 3, [[penampilan bisa menipu.

Langkah 2
Di kolom Baris 1, ketikkan nama kamar di rumah Anda. Di bawah nama ruangan, ketikkan semua peralatan dan perangkat listrik yang terhubung ke ruangan ini. Lanjutkan ke daftar kamar dengan perangkat di kolom A sampai Anda memiliki semuanya terdaftar. Jangan lupa untuk membuat daftar muatan eksterior, seperti lampu sorot atau lampu teras.

Langkah 3
Pilih sel C1 dengan menggerakkan mouse Anda ke sel dan mengklik tombol kiri mouse. Ketik "Watt" dalam sel untuk tajuk kolom.

Langkah 4
Turunkan daftar dan ketik watt yang digunakan oleh peralatan atau perangkat yang tercantum di langkah 2. Gunakan rata-rata jika diperlukan. Jika perangkat hanya memiliki daftar ampere dan bukan daftar watt, gunakan langkah 5 untuk menghitung watt. Lanjutkan ke bawah daftar sampai Anda memiliki nomor watt untuk setiap perangkat.

Langkah 5
Untuk menemukan watt, ambil arus listrik dan kalikan dengan 120, yang merupakan tegangan untuk semua stopkontak dinding. Angka yang Anda dapatkan adalah watt yang digunakan oleh perangkat.

Langkah 6
Pilih sel di bawah kolom yang memiliki watt yang digunakan, dan kemudian klik pada sigma huruf Yunani, yang terlihat seperti huruf miring "M" di bilah alat, atau tekan "Alt" + "\u003d." Anda sekarang harus memiliki garis putus-putus di sekitar nilai watt yang Anda ketikkan. Tekan "Enter" dan nomor akan muncul. Ini adalah jumlah angka yang diuraikan dalam garis putus-putus.

Langkah 7
Pilih sel E1 dengan menggerakkan mouse Anda ke sel dan mengklik tombol kiri mouse. Ketik "Jam" di sel; ini adalah judul kolom. Daftar jumlah waktu perangkat digunakan dalam periode 24 jam. Misalnya, lampu yang Anda baca pada malam hari selama 45 menit adalah 0,75 atau oven untuk memasak selama 30 menit adalah 0,50.

Langkah 8
Pilih sel G1. Ketik "Kilowatts" sebagai tajuk kolom.

Langkah 9
Pilih sel perangkat pertama di kolom Kilowatts. Di sebelah perangkat pertama, ketikkan rumus berikut “\u003d (c3 * e3) /1000)”. Tekan "Enter" dan Anda harus memiliki nilai untuk kilowatt yang digunakan oleh perangkat itu dalam periode 24 jam.
Pilih sel di bawah kolom ini dan klik pada huruf sigma Yunani lagi dan Anda harus memiliki total untuk kilowatt yang digunakan dalam periode 24 jam.

Kiat
Gunakan info ini untuk jangka waktu 30 hari dan lihat seberapa dekat Anda dengan tagihan listrik Anda ketika diterima. Jika Anda jauh, kemungkinan besar Anda menghitung atau membuat rata-rata sesuatu yang salah. Jika Anda dekat dengan perbandingan, ambil informasi dan gunakan untuk melakukan penyesuaian penghematan biaya dengan membeli peralatan yang lebih efisien atau mematikan perangkat saat tidak digunakan. Jika Anda hanya menempati kamar tertentu saat berada di rumah, matikan peralatan dan perangkat di ruangan yang tidak sering Anda gunakan.

Peringatan

  • Jika Anda menangani perangkat listrik atau melihat peralatan, selalu berhati-hati di sekitar outlet dan kabel. Saat menghitung watt untuk peralatan besar, seperti kompor, pengering dan tungku, ingatlah bahwa sebagian besar menggunakan 240 volt bukannya 120.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302042.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

      Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

    • Cara Menghitung Pembayaran Mobil di Excel

      Menentukan berapa pembayaran mobil bulanan Anda sebelum Anda membeli mobil, akan memungkinkan Anda untuk mengukur dengan cermat apakah Anda mampu membeli kendaraan. Ini juga akan membantu Anda merencanakan anggaran bulanan Anda, sehingga Anda tahu berapa banyak uang yang harus disisihkan untuk p

    • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

      Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com