whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi Gambar menjadi Pixel Art Dengan Photoshop

Dalam beberapa tahun terakhir, pixel art telah menjadi semakin populer di dunia animasi komputer. Namun, pada suatu waktu, pixelation hanyalah kualitas gambar komputer beresolusi rendah yang tak terhindarkan. Komputer tidak selalu dapat membuat gambar pada resolusi setinggi yang mereka bisa sekarang, dan karena itu mereka secara alami memiliki kualitas seperti blok, dengan tepi kuadrat dan detail kasar. Dengan Adobe Photoshop, Anda dapat membuat efek unik ini menggunakan foto apa pun di komputer Anda.

Langkah 1
Muat gambar Anda. Buka gambar menggunakan Photoshop. Pastikan layer Anda terlihat (jika tidak, Anda dapat memilih Panel Layers di bawah tab Window), dan kemudian duplikat layer latar belakang Anda. Anda dapat melakukan ini dengan memilih tab "Layer" pada bilah menu dan kemudian dengan memilih "Duplicate Layer" pada menu drop-down.

Langkah 2
Dengan layer duplikat Anda disorot, pilih "Filter ”Pada bilah menu dan gulir ke bawah ke“ Tekstur ”pada menu tarik-turun. Anda kemudian akan melihat daftar opsi. Pilih "Patchwork," dan atur ukuran persegi dan relief menjadi nol. Kemudian tekan tombol "OK".

Langkah 3
Kurangi opacity pada layer duplikat Anda. Gambar Anda akan terlihat sangat pixel pada saat ini, sehingga Anda ingin mengurangi intensitas efek ini ke tingkat yang diinginkan. Di jendela Layers, cari kotak berlabel Opacity dan kurangi jumlahnya dari 100 persen menjadi antara 50 hingga 80 persen. Jumlahnya akan tergantung pada jenis foto dan berapa banyak pixelation yang Anda inginkan. Percobaan dengan beberapa persentase berbeda hingga Anda menemukan keseimbangan yang sempurna.
Simpan pekerjaan Anda.

Kiat
Efek ini paling baik digunakan dengan gambar close-up yang berisi detail luas. Gambar animasi juga bekerja dengan sangat baik.
Mempertajam lapisan duplikat Anda juga dapat meningkatkan detail pikselasi. Untuk melakukan ini, klik "Filter" pada bilah menu Anda dan pilih "Pertajam" dari menu drop-down.

Item yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Adobe Photoshop


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301881.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengonversi PDF ke HTML Dengan Ubuntu

      Ada beberapa cara untuk mencoba mengubah file PDF menjadi HTML. Perlu diingat, produk jadi mungkin tidak akan terlihat sebagus aslinya. Format Dokumen Portable tidak mudah dielakkan. HTML tidak berfungsi dengan teks dan gambar dengan cara yang persis sama dengan yang dilakukan file PDF, terutama

    • Cara Menyebarkan Foto Subjek di Photoshop

      Adobe Photoshop adalah program perangkat lunak desain dan manipulasi foto yang memungkinkan pengguna mengedit dan membuat gambar. Ini fitur sejumlah alat yang secara otomatis akan menerapkan manipulasi artistik dan gaya untuk foto. Banyak dari alat ini menghasilkan efek 3D yang memberikan ilusi keda

    • Cara Menerjemahkan Dokumen Dengan Open Office

      Open Office adalah rangkaian perangkat lunak gratis yang tersedia untuk pengguna komputer yang kompatibel dengan produk Microsoft Office. Program ini memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen, mengelola basis data, melakukan perhitungan matematis, dan bahkan membuat spreadsheet. Saat menggunak

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com