whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Menghidupkan File-File Komputer JPG

Banyak orang suka membuat animasi kecil yang mereka kirim dalam email ke teman dan keluarga atau digunakan di halaman web mereka. Kadang-kadang animasi ini didasarkan pada file JPG, seperti foto. Satu file JPG tidak dapat dianimasikan tanpa program yang mahal dan kompleks. Namun, serangkaian JPG dapat diubah menjadi animasi tampilan slide sederhana. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan program freeware GIMP untuk dengan cepat menghasilkan JPG animasi Anda sendiri.

Langkah 1
Transfer gambar atau foto JPG yang ingin Anda ubah menjadi animasi ke komputer Anda. Anda dapat mengambilnya langsung dari kamera digital; menyalinnya dari flash drive, kartu SD atau CD; atau Anda bisa memindai mereka. Jika Anda menggunakan pemindai, pastikan Anda mengatur resolusi pemindaian setidaknya 600 dpi.

Langkah 2
Buka Gimp.org dan unduh versi terbaru dari Aplikasi GIMP. Pintasan ke program akan muncul di sistem Anda.

Langkah 3
Buka GIMP. " Di kotak dialog yang muncul, beri nama file "Animasi 1" dan atur lebar dan tinggi dalam piksel yang Anda inginkan untuk animasi Anda. Buat resolusi 72 piksel per inci dan klik "OK."

Langkah 4
Pilih "File" dan klik "Open." Di kotak dialog yang terbuka, telusuri file yang Anda muat. Pilih kepalan yang ingin Anda gunakan dalam animasi dan buka.

Langkah 5
Pilih “Edit” dari menu dan klik “Copy.” Kemudian kembali ke dokumen "Animated 1", pilih "Edit" dan klik "Paste As Layer." Sekarang gunakan alat "Skala" yang ditemukan di bilah alat untuk mengubah ukuran JPG agar sesuai dengan kanvas. Beberapa pemangkasan dapat terjadi.

Langkah 6
Ulangi langkah 5 untuk memasukkan (secara berurutan) semua gambar yang ingin Anda gunakan dalam animasi Anda.
Pilih "File" dan klik "Simpan." Dalam dialog yang terbuka, tetapkan jenis file sebagai GIF dan klik "Simpan." Pada dialog berikutnya yang muncul, pilih "Buat Animasi" dan klik "Simpan." Dalam dialog terakhir, tetapkan durasi yang Anda inginkan untuk setiap frame. Kemudian atur "Metode Pembuangan" sebagai "Ganti." Klik "Ekspor" dan file JPG Anda akan disimpan sebagai animasi GIF.

Item yang Anda butuhkan

  • GIMP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301871.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Javascript Files

      JavaScript adalah bahasa pemrograman skrip yang populer. Ini banyak digunakan untuk membuat halaman web dinamis di Internet serta di banyak aplikasi komputer. Terlepas dari kesamaan nama, JavaScript tidak terkait dengan bahasa pemrograman Java. Menghapus file JavaScript biasanya diperlukan untuk men

    • Cara Mengakses File Lama di Komputer

      File lama di komputer masih dapat diakses oleh pengguna kapan saja, asalkan tidak rusak. Adalah umum untuk mengarsipkan file lama di komputer atau perangkat penyimpanan eksternal. File yang biasanya diarsipkan oleh pengguna mencakup dokumen, spreadsheet, basis data, audio, musik, gambar, dan vid

    • Cara Memperbaiki Gim Komputer Yang Membeku

      Selama bertahun-tahun, permainan komputer telah menjadi puncak dari teknologi grafis, dan banyak yang menawarkan jenis kedalaman dan kompleksitas yang tidak dapat Anda temukan di konsol rumah. Namun, kompleksitas ini juga mengarah pada pemecahan masalah. Saat memulai ulang komputer Anda tidak me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com