whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Masalah Driver di Laptop

Driver adalah jenis perangkat lunak yang menginformasikan sistem operasi Anda cara berinteraksi dengan komponen perangkat keras tertentu, seperti printer atau monitor. Jika Anda menginstal komponen perangkat keras baru pada laptop Anda, itu mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda belum menginstal versi terbaru dari perangkat lunak driver. Gunakan fitur pembaruan sistem operasi untuk mencari dan menginstal driver yang benar.


Windows Vista

Langkah 1
Buka "Mulai" dan klik "Semua Program." Pilih "Pembaruan Windows." Ketikkan kata sandi akun Anda jika sistem operasi meminta Anda untuk itu.

Langkah 2
Klik tautan "Periksa Pembaruan". Pilih "Lihat Pembaruan yang Tersedia" dan periksa untuk melihat apakah ada driver yang terdaftar untuk laptop Anda. Klik driver spesifik yang ingin Anda perbarui.

Langkah 3
Klik "Instal." Nyalakan kembali laptop setelah instalasi selesai dan lihat apakah masalah driver teratasi. Kembali ke menu "Start" dan klik "Control Panel" jika masalahnya masih ada.

Langkah 4
Pilih "System and Maintenance." Klik tautan "Perbarui Driver Perangkat" di bawah tajuk "Manajer Perangkat".
Temukan perangkat tertentu yang tidak berfungsi dengan benar dalam daftar perangkat yang tersedia. "Perbarui Pengandar Perangkat."

Windows XP

Langkah 1
Klik kanan ikon "Komputer Saya" di desktop. Klik "Kelola," lalu pilih "Pengelola Perangkat."

Langkah 2
Gulir ke daftar perangkat perangkat keras yang digunakan oleh laptop Anda. Temukan perangkat tertentu yang mengalami masalah driver.

Langkah 3
Klik kanan nama perangkat dan pilih "Properti." Buka tab "Driver".
Klik "Update Driver." Pilih "OK" untuk memperbaiki masalah driver.

Tips
Jika laptop Anda menjalankan sistem operasi selain Windows Vista atau Windows XP, Anda mungkin perlu memilih opsi yang berbeda untuk memperbaiki masalah driver.
Anda hanya dapat mengakses fitur "Pembaruan Windows" jika Anda masuk ke akun administratif.

Peringatan

  • Dalam beberapa kasus, sistem operasi Anda mungkin tidak dapat secara otomatis menemukan driver perangkat terbaru. Arahkan ke situs web produsen komputer atau situs web lokasi driver pihak ketiga. Klik opsi "Drivers", lalu cari driver terbaru untuk komponen perangkat keras spesifik Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301511.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

      Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

    • Cara Membuat Laptop Saya Lebih Baik

      Beberapa masalah suara laptop yang umum adalah suara gatal, distorsi konstan atau terputus-putus, dan bersenandung. Asal-usulnya beragam, berasal dari pengaturan speaker yang salah, masalah driver, atau penyebab perangkat keras /perangkat lunak lainnya. Menentukan cara terbaik untuk memecahkan masal

    • Cara Memperbaiki Windows XP SP3

      Paket Layanan 3 adalah paket pembaruan sistem operasi Windows XP terakhir. Ini termasuk perbaikan keamanan baru, driver yang diperbarui dan komponen sistem yang meningkatkan kinerja dan keamanan komputer Anda. Program jahat seperti Trojan dan virus dapat merusak file Paket Layanan 3 dan mengurangi k

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com