whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Hard Drive Bersihkan & Instal Sistem Operasi

Pemasangan sistem operasi baru atau menginstal ulang versi sistem operasi Anda saat ini akan memerlukan pemformatan ulang hard drive Anda. Ini berarti bahwa ketika Anda mencoba proses instalasi komputer Anda pertama-tama harus menghapus semua informasi lama pada hard drive sebelum menulis data perangkat lunak baru ke hard drive. Ada beberapa langkah bijaksana untuk diikuti sebelum dan selama proses pemasangan sistem operasi baru ke komputer Anda.

Langkah 1
Menggunakan media penyimpanan pilihan Anda, buat cadangan file komputer, program apa pun , dan media yang tidak ingin Anda hapus selama proses instalasi dan simpan untuk digunakan nanti. Anda dapat menggunakan mouse Anda untuk "menarik dan melepaskan" file dari hard drive Anda (atau drive C: \\\\) ke lokasi drive yang ditentukan untuk Anda menyimpan perangkat media (misalnya drive CD /DVD ROM atau hard drive eksternal). Banyak program akan memerlukan CD instalasi asli untuk memuat ulang setelah menginstal sistem operasi, jadi pastikan Anda dapat menemukan disk ini dan siapkan untuk memuat kembali jika diperlukan.

Langkah 2
Masukkan sistem operasi disk instalasi ke drive CD /DVD ROM komputer Anda.

Langkah 3
Nyalakan kembali komputer Anda. Komputer Anda harus boot dari CD sebelum mencoba memuat informasi lama dari hard drive. Perangkat lunak sistem operasi (OS) pada CD ROM akan memerintahkan komputer untuk memformat ulang hard drive, menghapus semua informasi yang tersimpan dalam proses. Setelah sepenuhnya diformat ulang, OS akan menulis sendiri ke hard drive Anda. Proses ini dapat berlangsung beberapa menit, atau dalam beberapa kasus hingga beberapa jam.

Langkah 4
Ikuti dan tanggapi petunjuk yang disajikan selama proses pemasangan. Selama instalasi OS, perangkat lunak akan menawarkan opsi mengenai kinerja, preferensi, atau pilihan lain. Anda mungkin juga diminta untuk mengklik tombol “lanjutkan” atau tekan enter untuk melanjutkan instalasi, masukkan kode registrasi, atau informasi lain sebelum instalasi dapat selesai.
Muat ulang perangkat lunak, file, dan program yang Anda simpan di cadangan Anda media penyimpanan pada langkah 1.

Kiat
Sebelum memasang OS baru, Anda mungkin perlu untuk masuk ke situs web pabrikan atau basis pengetahuan online untuk mencetak atau membaca info yang relevan mengenai sistem baru dan /atau proses instalasi.

Peringatan

  • Jangan pernah menginstal ulang tanpa membuat cadangan file penting Anda. Setelah instalasi dimulai dan hard drive Anda diformat ulang, Anda akan kehilangan semua yang disimpan ke hard drive itu secara permanen. Pastikan juga Anda memiliki cakram instalasi asli untuk semua program yang ingin Anda pasang kembali di komputer Anda. Program sering membuat perubahan pada file dan direktori lain selama instalasi, dan biasanya hanya menyalin program yang diinstal pada komputer Anda ke disk tidak akan dapat berhasil disalin kembali ke hard drive.

    Item yang Anda perlukan

  • Media cadangan atau ruang penyimpanan eksternal (hard drive eksternal, flash drive, kaset cadangan, atau disk CD atau DVD ROM)
    < li> Disk sistem operasi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301461.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membersihkan & Menghapus Hard Drive pada HP

      Komputer Hewlett Packard biasanya memulai dengan baik, tetapi menjadi kembung seiring bertambahnya usia. Atau, Anda mungkin kesal pada kenyataan bahwa ketika Anda membeli komputer HP, ia datang dengan perangkat lunak percobaan yang mungkin tidak pernah Anda gunakan. Dalam kedua kasus tersebut, satu

    • Cara Menggunakan USB Flash Drive untuk Menginstal Sistem Operasi

      Cara yang biasa untuk menginstal sistem operasi adalah dengan memasukkan DVD atau CD ke komputer Anda dan biarkan prosesnya berjalan sendiri. Ini bagus untuk instalasi awal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menginstal ulang sistem operasi Anda dan menemukan bahwa Anda telah kehilangan disk, a

    • Cara Menyeka Hard Drive Komputer Anda & Secara harfiah Memulai Semua Over

      Memformat ulang adalah proses menghapus data dari hard disk dan memasang sistem operasi baru. Ini adalah pilihan terakhir ketika komputer menjadi sangat lambat, ketika kesalahan muncul sesekali, ketika komputer crash atau ketika Anda hanya ingin mengubah sistem operasi Anda. Langkah 1 Cadangkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com