whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memulihkan Gambar yang Hilang di Komputer

Memulihkan gambar yang hilang di komputer adalah keterampilan penting yang harus dimiliki jika Anda rawan kecelakaan atau jika Anda secara teratur menghapus sejumlah besar informasi dari komputer Anda. Untungnya, ada program yang memberi Anda kemampuan untuk memulihkan foto yang hilang atau dihapus dari hard drive atau kartu memori. Walaupun mungkin terdengar sulit untuk digunakan, sebenarnya cukup sederhana jika Anda mengikuti instruksi yang tepat.

Langkah 1
Unduh program pemulihan foto dari Internet atau beli satu dari toko elektronik. Situs web seperti download.com mungkin dapat menyediakan perangkat lunak dasar untuk membantu Anda memulihkan file. Jika Anda tidak menemukan satu yang sesuai dengan standar Anda, pergilah ke toko elektronik lokal dan beli melalui sarana itu. Beberapa merek yang lebih populer termasuk Photosrecovery, ArtsPlus dan Easeus Photo Recovery.

Langkah 2
Instal perangkat lunak di komputer yang Anda inginkan untuk memulihkan foto yang hilang. File dapat diunduh sebagai file .zip. Jika ini masalahnya, cukup klik dua kali file .zip dan buka di jendela pemasang. Lanjutkan hingga proses instalasi selesai.

Langkah 3
Mulai program dengan mengklik dua kali ikon pada desktop Anda yang ditandai dengan nama program yang telah Anda pilih. Pada menu utama, pilih hard drive atau kartu memori yang berisi foto-foto Anda yang hilang dan klik "Next." Jika foto sedang dipulihkan dari kartu memori, kartu memori harus terhubung ke komputer baik melalui port kartu memori pada komputer atau melalui kabel USB.

Langkah 4
Tunggu sebagai komputer Anda memindai kartu memori atau hard drive untuk file Anda. Jika tidak menemukannya pada pemindaian pertama, klik "Selesaikan pemulihan" atau opsi serupa pada program perangkat lunak Anda dan komputer akan melakukan pemindaian kedua. Foto Anda yang hilang akan muncul di layar ketika pemindaian selesai.
Pilih foto yang ingin Anda pulihkan dengan mencentang kotak di sebelah setiap gambar yang relevan. Untuk memilih semua foto, klik opsi "Pilih semua" yang tersedia pada sebagian besar perangkat lunak pemulihan foto. Lanjutkan dengan memilih drive tempat Anda ingin menyimpan foto (baik hard drive Anda atau kartu memori). Anda akan menerima pesan di layar yang memberi tahu Anda bahwa proses pemulihan telah selesai.

Kiat
Ini adalah proses umum yang terjadi pada perangkat lunak pemulihan foto. Tata letak atau opsi tertentu mungkin sedikit berbeda berdasarkan program.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak pemulihan foto


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301448.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menemukan Dokumen yang Hilang di Komputer

      Siapa pun yang telah menggunakan komputer untuk waktu yang lama mengetahui perasaan tenggelamnya menghabiskan waktu berjam-jam mengerjakan dokumen dan membuatnya menghilang ke ethernet. Anda mungkin secara tidak sengaja menghapusnya atau sistem Anda membeku dan tidak akan melakukan apa pun. Anda reb

    • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

      Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

    • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

      Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com