whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghilangkan Virus yang Memicu Restart Komputer Secara Otomatis

Jika Anda baru-baru ini mengunjungi sebuah situs web atau mengunduh sebuah program dan tiba-tiba komputer Anda telah me-reboot sendiri dan menabrak atau berjalan sangat lambat, kemungkinan besar Anda adalah korbannya. virus komputer. Virus komputer adalah program perangkat lunak yang dapat masuk ke komputer Anda ketika Anda mengunduh file yang mengandung virus. Virus harus dihapus agar komputer Anda dapat berjalan dengan benar. Ini dapat menimbulkan kerusakan pada sistem komputer dan mulai menghancurkan file, jadi semakin cepat dijaga menjadi lebih baik.

Langkah 1
Unduh perangkat lunak anti-virus jika saat ini Anda tidak memiliki perangkat lunak di komputer Anda. Ada beberapa yang tersedia dan beberapa yang sangat bagus sebenarnya gratis untuk penggunaan pribadi. Avast! Anti-Virus menawarkan edisi pribadi gratis yang sangat bagus dan terletak di https://www.avast.com/eng/download-avast-home.html. AVG Free Anti-Virus adalah pilihan lain yang sangat baik dan dapat diunduh dari https://free.avg.com/us-en/homepage.

Langkah 2
Kunjungi situs pembaruan Microsoft untuk melihat jika komputer Anda memerlukan pembaruan. Sangat penting untuk menjaga sistem operasi Anda tetap mutakhir karena banyak pembaruan perangkat lunak yang dirilis mencakup pembaruan keamanan. Sebelum Anda dapat mulai menghapus virus, sistem operasi perlu diperbarui sepenuhnya.

Langkah 3
Perbarui perangkat lunak anti-virus Anda dengan mengklik menu dan memilih "Pengaturan" atau "Perbarui." Penting untuk selalu menjaga definisi diperbarui pada perangkat lunak anti-virus karena virus baru terus beredar. Perangkat lunak anti-virus Anda mengirimkan pembaruan (disebut "definisi") untuk Anda instal.

Langkah 4
Pindai komputer Anda menggunakan perangkat lunak anti-virus Anda dan pilih pemindaian menyeluruh atau mendalam sehingga memindai seluruh sistem file. Ini bisa memakan waktu beberapa jam, tergantung berapa banyak file yang harus Anda pindai. Ketika pemindai mendeteksi virus, mungkin muncul pertanyaan yang menanyakan apa yang harus dilakukan dengannya. Pilih "Karantina" atau "Hapus."
Pilih pengaturan pada perangkat lunak anti-virus Anda untuk mengunduh definisi baru secara otomatis. Ini akan memastikan Anda selalu terbarui dan diamankan dari virus komputer.

Kiat
Saat mencari perangkat lunak anti-virus, cobalah mencari ulasan pengguna nyata di Internet. "ulasan anti-virus" akan menemukan beberapa ulasan bermanfaat; ini akan membantu Anda dalam memutuskan program mana yang terbaik untuk Anda.

Peringatan

  • Jika virus telah merusak hard drive Anda hingga komputer Anda tidak dapat memulai sama sekali, satu-satunya pilihan adalah membawanya ke profesional dan minta mereka menginstal ulang Anda sistem operasi, yang berarti Anda dapat kehilangan semua data Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Koneksi internet
  • Perangkat lunak anti-virus


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301380.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Virus Windows Explorer

      Virus Windows Explorer dapat memperlambat komputer Anda, membuat Anda tidak dapat menggunakan pintasan yang ditemukan di desktop Anda, dan bahkan menyebabkan Anda kehilangan file dan folder. Meskipun virus-virus ini bisa sangat menjengkelkan, mereka, sebagian besar, tidak lebih sulit untuk dihil

    • Cara Memperbaiki Virus Dari Yahoo Messenger

      Anda dapat rentan terhadap virus ketika Anda mencari melalui situs web atau mengunduh program di Internet jika Anda tidak dilindungi dari virus atau memiliki keamanan yang rendah. Saat terhubung ke Yahoo! Messenger Anda dapat memperoleh virus Trojan, yang dengan cepat akan menginfeksi komputer Anda.

    • Cara Memperbaiki Virus yang Memblokir Situs Web

      Virus menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Beberapa virus dirancang untuk duduk di antara komputer Anda dan koneksi Internet Anda sehingga beberapa atau semua situs web yang ingin Anda kunjungi dilarang. Hal ini dapat membuat penelusuran web dan penelitian menjadi sulit, jika tidak s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com