whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memulai Task Manager di Windows 7

Gunakan Task Manager untuk melihat semua proses, layanan, dan program yang berjalan di komputer Windows 7 Anda. Utilitas ini juga menampilkan data kinerja komputer dan menyajikan informasi tentang koneksi Internet Anda dan pengguna yang terhubung. Menggunakan Task Manager, Anda dapat menutup program yang dibekukan atau menghentikan proses. Dalam banyak kasus, menggunakan Task Manager untuk menutup program yang tidak merespons akan menyelamatkan Anda dari kesulitan untuk me-restart atau mengatur ulang PC.

Langkah 1
Klik kanan pada taskbar dan pilih "** Mulai Task Manager ** "dari menu konteks untuk meluncurkan Task Manager. Atau, tekan "** Ctrl-Shift-Esc **" untuk meluncurkan utilitas.

Langkah 2
Pilih tab "** Aplikasi **" untuk melihat semua aplikasi yang sedang berjalan di komputer Anda . Untuk menutup aplikasi, pilih dan klik tombol "** Akhiri Tugas **". Anda dapat beralih ke aplikasi dan menampilkan jendelanya dengan memilih program dan mengklik tombol "** Beralih Ke **". Untuk meluncurkan program, buka folder atau dokumen, atau buka sumber daya Internet, klik tombol "** Tugas Baru **".

Langkah 3
Pilih "** Proses **" tab untuk melihat semua proses yang sedang berjalan di komputer. Jumlah CPU yang digunakan oleh setiap proses ditampilkan di kolom CPU, sedangkan penggunaan memori program ditampilkan di kolom Memori. Entri kolom CPU dapat membantu Anda menentukan proses mana yang menggunakan daya CPU paling banyak; program beku sering menghabiskan banyak daya, memperlambat komputer Anda. Kolom Memori membantu Anda melihat proses mana yang mengonsumsi terlalu banyak RAM - jika RAM terisi, kinerja sistem Anda mulai menurun. Anda dapat menutup proses apa pun dengan memilihnya dan mengeklik tombol "** Akhiri Proses **". Untuk menemukan program yang menciptakan proses tertentu, klik kanan prosesnya dan pilih "** Buka Lokasi File **" dari menu konteks.

Langkah 4
Pilih "** Layanan ** "tab untuk melihat semua layanan Windows. Layanan adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tidak seperti program, layanan tidak memiliki antarmuka pengguna. Beberapa dari mereka sedang berjalan, sementara ada yang berhenti - Anda dapat melihat statusnya di kolom Status. Untuk memulai atau menghentikan layanan, klik kanan dan pilih "** Mulai **" atau "** Stop **" dari menu konteks.

Langkah 5
Pilih "** Kinerja ** "tab untuk melihat informasi terperinci tentang kinerja komputer Anda. Anda dapat melihat penggunaan CPU, penggunaan memori fisik, dan jumlah memori fisik bebas. Luncurkan utilitas Resource Monitor dengan mengklik tombol "Resource Monitor". Utilitas ini menampilkan data tentang sistem kritis - _CPU_, _memory_, _hard drive_ dan _network_ - dari komputer Anda. Lihatlah bagian ** "Waktu" ** jika Anda ingin tahu berapa lama sistem Windows Anda telah berjalan sejak reboot terakhir.

Langkah 6
Pilih "** Jaringan **" tab untuk melihat informasi terperinci tentang koneksi jaringan nirkabel dan kabel Anda. Bagian bawah menampilkan keadaan berbagai koneksi dan kecepatan tautannya.
Lihat semua pengguna yang masuk ke komputer Anda dengan memilih tab "** Pengguna **". Nama pengguna ditampilkan di kolom Pengguna dan statusnya - _Active_ atau _Inactive_ - ditampilkan di kolom ** Status **. Pilih pengguna mana saja dan klik "** Logoff **" untuk mengeluarkannya. Kirim pesan ke pengguna lain dengan memilihnya dan mengklik "** Kirim Pesan **."

Peringatan

  • Menutup proses sistem operasi dari tab Proses dapat mengakibatkan masalah dengan beberapa program atau untuk kesalahan sistem yang fatal.
  • Menghentikan layanan dari tab Layanan dapat menyebabkan berbagai bagian sistem operasi tidak berfungsi.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301365.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengakses Task Manager

      Mendapatkan akses ke Task Manager adalah salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan dengan komputer Windows, namun kebanyakan orang bahkan tidak menyadari opsi ini ada. Ada tiga cara utama Anda dapat membuka Task Manager. Dengan Keyboard Langkah 1 Ketik CTRL + ALT + DEL. Komputer ruma

    • Cara Menghapus Virus Windows Explorer

      Virus Windows Explorer dapat memperlambat komputer Anda, membuat Anda tidak dapat menggunakan pintasan yang ditemukan di desktop Anda, dan bahkan menyebabkan Anda kehilangan file dan folder. Meskipun virus-virus ini bisa sangat menjengkelkan, mereka, sebagian besar, tidak lebih sulit untuk dihil

    • Cara Mengenali Proses Berbahaya di Komputer Task Manager

      Suatu proses hanyalah sebuah program yang sedang berjalan di komputer Anda. Suatu proses yang berasal dari aplikasi jahat, seperti spyware, adware, Trojans, malware dan worm, dapat membahayakan keamanan dan kinerja komputer Anda. Untuk mengakhiri proses jahat, Anda cukup klik kanan pada proses dan p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com