whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Jenis Ancaman Keamanan Internet

Internet bisa menjadi tempat yang berbahaya, dengan ancaman mengintai di setiap sudut virtual. Program dan individu jahat ini dapat membahayakan sistem komputer Anda, mencuri identitas Anda dan bahkan membersihkan rekening bank Anda jika mereka berhasil menembus pertahanan Anda. Menyimpan rangkaian malware yang diperbarui secara aktif di PC mana pun yang terhubung ke Internet, dan belajar mengenali ancaman yang jelas untuk menjaga diri Anda aman.

Virus dan Malware
Program malware dapat mengakses PC Anda dalam beragam berbagai cara. Dalam beberapa kasus, program jahat menyamar sebagai unduhan yang sah; di tempat lain, mereka dapat menginfeksi file di situs unduhan populer. Selain itu, mereka dapat berakar di komputer Anda melalui browser Anda dengan menggunakan bahasa scripting pada halaman Web yang dibajak. Lampiran email adalah metode infeksi yang sangat umum, karena banyak pengguna akan membuka lampiran yang dikirim oleh teman atau rekan kerja yang terinfeksi tanpa berpikir dua kali tentang hal itu.

Cacing dan Botnet
Beberapa ancaman bahkan dapat menggunakan komputer Anda untuk meluncurkan serangan terhadap target lain. Worms adalah bagian otomatis dari malware yang menggunakan celah keamanan untuk melakukan perjalanan dari satu sistem ke sistem lainnya di Internet. Worm dapat menginfeksi sistem Anda dan menyerang komputer mana pun yang terhubung ke jaringan yang sama. Program botnet atau zombie bahkan lebih berbahaya, karena mereka menggali jauh ke dalam sistem operasi PC yang terinfeksi dan melakukan perintah untuk pembuat malware. Taktik hacker yang umum adalah menginfeksi sejumlah besar sistem sekaligus dan memaksa mereka semua untuk secara bersamaan membanjiri situs target dengan permintaan koneksi, mengetuknya secara offline.

Spyware dan Keyloggers
Beberapa ancaman keamanan tidak kentara. Program spyware berakar pada PC Anda untuk merekam informasi tentang kebiasaan menjelajah Anda, melaporkan informasi tersebut kepada pengiklan. Bergantung pada sifat perangkat lunak, itu juga dapat mencoba untuk mengarahkan permintaan mesin pencari Anda dan halaman rumah ke situs komersial untuk memaksimalkan keuntungan penulis. Keyloggers serupa, tetapi jauh lebih berbahaya. Program-program ini bersembunyi di komputer Anda untuk mendapatkan kata sandi dan nomor akun saat Anda mengetikkannya, mengirimkan data ke pihak ketiga untuk dieksploitasi.

Penipuan dan Phishing
Pada akhirnya, beberapa ancaman paling berbahaya untuk keamanan online Anda berasal dari manusia lain. Banyak penipuan online, dan salah satu yang paling umum melibatkan menipu Anda agar secara sukarela memberikan informasi akun. Teknik-teknik ini biasanya dimulai dengan email atau kontak palsu dari lembaga keuangan, memperingatkan Anda tentang potensi ancaman dan bersikeras bahwa Anda memberikan informasi identitas untuk mendapatkan kembali akun Anda. Tentu saja, email atau situs web yang disediakan bagi Anda untuk mengirimkan informasi itu tidak sah, dan dengan merespons Anda secara tidak sengaja menciptakan ancaman keamanan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301072.html

Perangkat lunak
  • Cara Menginstal Ulang Verizon Internet Security Suite

    Verizon Internet Security Suite adalah kompilasi program keamanan untuk PC berbasis Windows. Perangkat lunak keamanan disediakan oleh perusahaan telekomunikasi Verizon. Individu dapat mengakses dan menggunakan perangkat lunak keamanan dengan biaya bulanan. Ini mencakup berbagai fitur keamanan, s

  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Bagaimana Saya Memblokir Situs Web di Norton Internet Security?

    Selain situs web jahat yang secara default Norton Internet Security blokir, Anda dapat, menurut kebijakan Anda, memblokir situs web yang Anda anggap berbahaya bagi rumah atau tempat kerja Anda. Norton Smart Firewall, sub-komponen Norton Internet Security, memungkinkan Anda membuat aturan lalu li

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com