whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Meningkatkan Kecepatan Jam di Komputer

Kecepatan jam komputer adalah frekuensi operasi yang dinilai oleh CPU komputer oleh pabrikan. Meningkatkan kecepatan jam CPU di atas pengaturan rekomendasi pabrikan disebut sebagai "overclocking," dan dapat diselesaikan dengan CPU yang belum dikunci ke satu frekuensi oleh pabrikan atau telah dibuka kuncinya. Tanpa membuka kunci CPU, CPU perlu diganti sebelum peningkatan kecepatan clock dapat dilakukan. Penting juga untuk memastikan bahwa motherboard dalam sistem mampu mendukung kecepatan clock yang diinginkan.

Langkah 1
Matikan sistem dan cabut komputer dari stopkontak listrik.

Langkah 2
Lepaskan panel samping komputer, lepaskan unit kipas pendingin /heatsink CPU dan kemudian lepaskan CPU itu sendiri dengan melepaskan mekanisme penguncian CPU.

Langkah 3
Masukkan CPU baru ke dalam soket CPU motherboard dan kunci CPU menggunakan mekanisme penguncian yang disediakan.

Langkah 4
Lapisi bagian atas CPU dengan lapisan tipis lithium white, jika diperlukan, sebelum memasang unit heatsink /kipas pendingin.

Langkah 5
Nyalakan sistem dan masuk ke pengaturan menggunakan instruksi yang disediakan dengan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa konfigurasi sistem telah berubah.

Langkah 6
Periksa untuk memastikan bahwa pengaturan sistem telah diperbarui secara otomatis menggunakan nilai yang benar untuk yang baru CPU terpasang.
Simpan dan keluar dari pengaturan sesuai dengan petunjuk di layar.

Kiat
Pastikan untuk menentukan kecepatan jam dan jenis CPU yang didukung motherboard Anda. Direkomendasikan agar CPU dan unit pendingin dibeli sebagai perangkat yang cocok. Cabut sepenuhnya sistem dan letakkan di atas meja atau bangku sebelum mulai bekerja.

Peringatan

  • Pelepasan listrik statis dapat menyebabkan kerusakan pada CPU. Gunakan perlindungan statis yang tepat. Minyak lithium putih dapat menjadi racun, jadi pastikan Anda telah mencuci tangan Anda dengan seksama dan hal lain yang mungkin menyentuh minyak tersebut. Overclocking akan membatalkan garansi CPU.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301002.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Mengatur Jam Komputer Secara Otomatis

      Ini benar-benar mengecewakan ketika komputer yang dulu andal mulai kehilangan waktu. Sebagian besar dari kita bergantung pada jam komputer kita untuk membuat kita tetap sadar akan waktu yang dihabiskan di Internet atau mengerjakan proyek di komputer. Jadi, waktu itu penting. Berikut adalah cara

    • Cara Mempercepat Game Komputer

      Dengan beragam gim komputer yang tersedia, persyaratannya dapat sangat bervariasi dari satu game ke game lainnya. Setiap permainan komputer juga memiliki berbagai pengaturan yang tersedia dari dalam permainan yang dapat mempengaruhi kinerja. Kinerja yang buruk dapat disebabkan oleh beberapa masa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com