whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengembalikan Taskbar pada Windows XP

Bilah tugas di Microsoft Windows XP, yang terletak secara default di bagian bawah layar, adalah bilah di desktop yang menampilkan tombol "Start", menaungi baki sistem, dan mengatur jendela yang Anda miliki dibuka. Saat Anda menggunakan komputer, membuka, menutup, dan memindahkan jendela, Anda dapat secara tidak sengaja menyeret bilah tugas ke bagian lain dari layar. Juga, bilah tugas mungkin hilang sama sekali jika pengaturan komputer Anda sedemikian rupa sehingga mereka memungkinkan pengguna untuk "menyembunyikan" bilah tugas. Untuk memulihkan bilah tugas dan mencegahnya menghilang atau bergerak, Anda harus mengakses dan mengubah pengaturan bilah tugas.

Langkah 1
Buka kotak dialog "Bilah Tugas dan Mulai Properti Menu". Klik kanan tombol "Start" dan pilih "Properties" dari menu pop-up yang muncul. Ini akan memuat kotak dialog yang memungkinkan Anda melihat dan mengubah pengaturan untuk menu Mulai dan bilah tugas.

Langkah 2
Pilih "Kunci bilah tugas." Klik tab "Taskbar" untuk melihat dan mengubah pengaturan untuk taskbar. Tab Taskbar dibagi menjadi dua bagian: "Tampilan Taskbar" dan "Area pemberitahuan." " berisi lima opsi, dalam kotak centang, untuk mengubah cara Anda melihat bilah tugas. Klik kotak centang "Kunci bilah tugas". Ini akan menjaga bilah tugas tetap pada tempatnya, mencegah Anda menyeret atau memindahkan bilah tugas ke area lain dengan sengaja atau tidak sengaja.

Langkah 3
Hapus centang "Sembunyikan otomatis bilah tugas." Jika Anda memilih kotak centang ini, ini akan menyebabkan taskbar menghilang saat Anda bekerja. Ini akan muncul kembali hanya ketika Anda memindahkan kursor mouse Anda ke area di mana taskbar seharusnya berada. Untuk mencegah bilah tugas menghilang saat kursor berada di area lain di layar, Anda harus menghapus centang pada kotak ini.

Langkah 4
Pilih "Simpan bilah tugas di atas jendela lain." Memilih kotak centang ini akan menyebabkan bilah tugas ditampilkan secara permanen di layar komputer Anda. Semua jendela yang Anda buka akan muncul di belakang bilah tugas, bahkan jika Anda mencoba mengklik dan menyeret jendela di atas bilah tugas. Memilih kotak centang ini akan membuat bilah tugas tetap dapat diakses setiap saat, terutama ketika Anda telah membuka beberapa jendela.
Terapkan pengaturan. Membuat perubahan yang dijelaskan dalam Langkah 2 hingga 4, bersama-sama, akan mengembalikan bilah tugas jika Anda tidak dapat menemukannya dan akan mencegah Anda kehilangan jejak bilah tugas di masa mendatang. Setelah Anda melakukan perubahan ini, klik tombol "Terapkan". Ini akan menyimpan perubahan yang telah Anda buat pada taskbar.

Kiat
Mengunduh dan menginstal Service Pack 3 dan pembaruan keamanan terbaru akan membantu menjaga Windows XP beroperasi dengan benar.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300433.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengembalikan Layanan Internet di Windows XP

    Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin kehilangan koneksi Internet di Windows XP. Penyebab paling umum adalah file sistem hilang atau rusak. Anda juga dapat kehilangan koneksi Internet Anda karena pengaturan Anda telah terhapus secara tidak sengaja. Di lain waktu, mungkin disebabkan oleh masalah den

  • Cara Mengembalikan Komputer ke Status Asli

    Mengunduh perangkat lunak ke PC Anda terkadang dapat membuatnya tidak stabil. Pertimbangkan untuk mengembalikannya ke kondisi awal atau awal jika tidak dapat dibekukan atau dimatikan. Proses ini berfungsi jika Anda memiliki Windows XP, Windows Vista atau Windows 7. Langkah 1 Nyalakan kompute

  • Cara Memperbaiki Masalah Tanpa Suara di Windows XP

    Di Windows XP, masalah suara dapat dikaitkan dengan driver suara yang salah atau rusak dan masalah dengan pemutar media digital. Masalah suara yang umum juga disebabkan oleh sistem speaker eksternal yang terhubung secara tidak benar. Jika Anda tidak dapat mendengar suara dari speaker atau headph

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com