whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Cara Kerja Kalkulator Grafik?

Pendahuluan
Kalkulator grafik diperlukan untuk berbagai jenis matematika. Tidak hanya melakukan matematika jauh lebih cepat daripada hampir semua orang, tetapi juga mampu melakukan fungsi matematika yang tidak dapat dihitung oleh siapa pun karena jumlahnya terlalu besar atau kecil. Kalkulator grafik sangat berguna untuk persamaan geometri dan garis plot. Yang harus dilakukan pengguna adalah memasukkan koordinat yang benar, dan kalkulator menarik garis. Ada beberapa bagian berbeda dari kalkulator grafik, dan masing-masing diperlukan untuk fungsi keseluruhan.

Fungsi
Kalkulator grafik menggunakan semua fungsi yang sama dengan kalkulator normal. Semua rumus matematika dasar dan perhitungan diprogram ke dalam kalkulator sehingga jawabannya dapat ditemukan. Perkalian, pengurangan, penambahan, pembagian, logaritma, fraksi, desimal, akar kuadrat dan semua fungsi matematika lainnya dapat dibentuk sebelumnya oleh kalkulator grafik. Saat masalah dimasukkan ke dalam kalkulator, hasil dan fungsi yang diprogram sebelumnya memberikan jawaban yang benar kepada pengguna.

Bbrain
Komputer di dalam kalkulator grafik cukup rumit. Kalkulator tidak hanya harus diprogram untuk menyelesaikan persamaan aljabar dan geometri, tetapi juga harus diprogram untuk menggambar solusi pada grafik. Kalkulator diberikan rumus yang harus dijalankan ketika pengguna mengetikkan perintah grafik. Beberapa fungsi yang paling umum adalah matriks, logaritma, dan garis plot. Jika pengguna mengetikkan perintah seperti "-10,10," maka kalkulator diprogram untuk memberikan solusi yang berkorelasi. Banyak kalkulator grafik menggunakan sistem CPU Zilog Z80, yang merupakan mikroprosesor kecil.

Kemampuan Grafik - Biasanya kemampuan grafik kalkulator grafik agak terbatas. Hasil dari persamaan apa pun (seperti "-10,10") dibagi antara berapa banyak piksel di layar. Untuk layar 127-pixel, grafik dibagi menjadi 127 titik yang melintang di layar sesuai dengan spesifikasi grafik. Kadang-kadang titik-titik tidak terhubung, sehingga perlu untuk menghubungkannya secara manual saat merekam ulang hasil grafik pada selembar kertas. Kecuali jika pengguna tahu bagaimana cara memasukkan koordinat grafik, grafik yang dihasilkan tidak akan mendekati jawaban yang benar. Kalkulator grafik memasukkan perintah literal yang dimasukkan, yang bisa jauh dari hasil yang diinginkan.

Kelemahan Kalkulator Grafik
Kelemahan kalkulator grafik agak kecil, tetapi dapat menyebabkan masalah serius. Seperti disebutkan di atas, dalam banyak kasus grafik yang dihasilkan tidak lengkap karena masalah layar. Ini bisa menjadi masalah serius bagi pengguna yang tidak tahu seperti apa grafiknya. Kelemahan lain adalah kenyataan bahwa setiap kalkulator memiliki cara khusus yang perlu dimasukkan dalam persamaan grafik. Sedikit penyimpangan dari formula yang dibutuhkan dapat menyebabkan hasil yang sangat berbeda. Masalah lain dengan kalkulator grafik adalah bahwa bentuk-bentuk tertentu tidak dapat diselesaikan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300319.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com