whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer secara otomatis mengatur diri mereka untuk mulai berjalan segera setelah komputer melakukan booting, seringkali tanpa sepengetahuan Anda. Ada tiga cara untuk membersihkan jumlah program yang diluncurkan saat Anda menyalakan komputer: jendela Microsoft merekomendasikan "Copot atau Ubah Program", menghapus pintasan atau program dari folder Startup dan dengan menggunakan alat Konfigurasi Sistem.

Copot Pemasangan Atau Ubah Jendela Program

Langkah 1 - Klik "Control Panel" di menu Mulai.

Langkah 2
Klik "Copot Instalasi Program "tercantum di bawah kategori" Program "untuk menampilkan daftar program yang saat ini diinstal pada komputer Anda.

Langkah 3
Klik program yang ingin Anda ubah untuk menyorot listing-nya.
Klik" Ubah "di jendela itu yang terbuka. Jika tidak ada opsi untuk mengubah program atau menghentikan peluncurannya saat startup, hapus dari folder Startup. Atau, Anda dapat menghapus program sepenuhnya untuk menghentikan peluncurannya saat startup.

Folder pembuka

Langkah 1
Buka menu Mulai.

Langkah 2
Klik "Semua Program." Atau, arahkan kursor mouse Anda ke tombol "All Programs" selama beberapa detik untuk secara otomatis membuka jendela.

Langkah 3
Klik "Startup" untuk menampilkan program yang diluncurkan ketika komputer Anda mulai hidup. Jika daftar ini kosong, atau program yang Anda cari tidak ada, gunakan alat Konfigurasi Sistem.
Klik kanan program yang ingin Anda hentikan untuk diluncurkan saat startup. Klik "Hapus" untuk menghapusnya dari folder startup. Program yang dihapus tidak akan lagi diluncurkan saat Anda mem-boot komputer.

Konfigurasi Sistem

Langkah 1 - Buka menu Mulai.

Langkah 2
Ketik " msconfig, "tanpa tanda kutip, ke bilah pencarian di bagian bawah menu Start. Tekan "Enter" untuk meluncurkan alat Konfigurasi Sistem.

Langkah 3
Klik tab "Startup".

Langkah 4
Klik kotak untuk menghapus tanda centang di sebelah sembarang program yang tidak lagi ingin Anda jalankan saat startup.

Langkah 5
Klik "Terapkan" diikuti oleh "Tutup."
Klik "Restart" untuk mem-boot ulang komputer Anda.

Tips
Metode ini juga berlaku untuk Windows Vista.
Banyak program menyertakan pengaturan untuk menghentikan peluncurannya saat startup. Baca dokumentasi program khusus untuk melihat apakah mungkin untuk menghentikan peluncurannya saat startup dalam program itu sendiri.
Jika tidak ada metode di atas yang berhasil menghentikan peluncuran program saat startup, unduh program Autoruns yang didukung Microsoft (lihat Sumberdaya). Namun, perlu diingat program ini bukan untuk pemula PC.
Apakah jendela Uninstall program menawarkan tombol Ubah, atau bahkan memungkinkan Anda untuk menghentikan peluncurannya saat startup, tergantung pada program.

Peringatan

  • Beberapa program, seperti yang dilakukan oleh Microsoft, diperlukan untuk dijalankan saat komputer dijalankan. Teliti setiap program sepenuhnya sebelum menonaktifkannya.
  • Menggunakan alat Konfigurasi Sistem hanya boleh menjadi pilihan terakhir, karena Microsoft tidak merekomendasikannya sebagai program manajemen startup.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300148.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

      Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

    • Cara Membersihkan Registry Trojans Anda Secara Manual

      Trojan adalah virus kecil yang jahat dan produktif yang dapat menyebar dengan cepat di komputer Anda. Meskipun mereka tidak serius, mereka sangat menjengkelkan ketika Anda mencoba menjelajahi Internet. Mereka akan menyebabkan browser Anda membawa Anda ke tempat-tempat yang tidak ingin Anda kunjungi,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com