whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menodai Slide Mikroskop

Cara Menodai Slide Mikroskop. Penggunaan noda pada slide mikroskop adalah umum. Ada varietas noda yang hampir tak ada habisnya yang dapat digunakan pada slide. Noda digunakan untuk menerangi bagian tertentu dari spesimen pada slide. Mereka juga dapat digunakan untuk mengungkapkan zat tertentu yang mungkin tidak terlihat. Jika Anda bekerja dengan mikroskop, ikuti langkah-langkah ini untuk mempelajari cara menodai slide mikroskop.

Langkah 1
Siapkan slide mount basah seperti biasa.

Langkah 2
Gunakan pipet untuk mengumpulkan setetes atau dua noda Anda dari botolnya.

Langkah 3
Tempatkan setetes noda di tepi luar slip penutup di atas slide Anda. Anda dapat meletakkan noda di kedua ujung kedua slip penutup.

Langkah 4
Sobek selembar serbet kertas. Atur handuk kertas pada ujung yang berlawanan dari slip penutup, sedekat mungkin ke tepi. Handuk kertas akan bertindak sebagai magnet, menarik noda di bawah slip penutup.

Langkah 5
Tunggu sampai semua noda ditarik di antara slip penutup dan slide. Noda harus benar-benar menutupi spesimen pada slide. Jika tidak, tambahkan setetes noda lagi ke tepi slip penutup.

Langkah 6
Lepaskan selembar serbet kertas dan tempatkan slide pada baki penglihatan mikroskop.
Bersihkan seluncuran dan selip penutup saat Anda selesai memeriksa spesimen. Ini harus dilakukan dengan lembut, karena slip penutup cukup rapuh. Gunakan air sabun hangat dan biarkan semuanya kering. Pastikan semua noda telah dilepaskan sebelum meletakkan slide dan slip penutup.

Item yang Anda butuhkan

  • Noda pilihan Anda
  • Selembar kertas kecil handuk
  • Slip penutup
  • Slide kaca datar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300086.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Peragaan Slide HTML

      Tangkap perhatian pengunjung web dengan memposting tayangan slide HTML di situs web Anda. Ini sederhana dan Anda tidak perlu tahu JavaScript atau kode Flash untuk melakukannya. Memanfaatkan tag meta halaman web memungkinkan Anda untuk dengan mudah menampilkan serangkaian halaman web dalam urutan

    • Cara Membuat Video Menggunakan PowerPoint

      Anda dapat membuat tayangan slide atau video dengan PowerPoint untuk membuat presentasi Anda lebih dramatis dan meningkatkan dampak visual dan suaranya pada audiens Anda. Anda juga dapat menggunakan PowerPoint untuk membuat tayangan slide atau video untuk penggunaan pribadi, seperti video liburan ke

    • Cara Kerja Leeuwenhoeks Mikroskop

      Anton van Leeuwenhoek Anton van Leeuwenhoek (1632 hingga 1723) adalah pedagang kain Belanda yang membuat ratusan mikroskop secara harfiah. Meskipun lensa majemuk ditemukan pada waktu itu, mereka belum disempurnakan, dan mikroskop Leeuwenhoek semuanya bekerja berdasarkan pada sistem pembesaran yang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com