whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghilangkan Goresan CD di Freezer

Walaupun ada banyak cara untuk memperbaiki CD yang tergores tanpa mengeluarkan uang untuk produk atau perbaikan profesional. Menempatkan disk yang rusak di dalam freezer mungkin merupakan cara termurah dan termudah untuk menyelesaikan tugas yang ada. Proses ini memakan waktu beberapa jam, tetapi sepadan dengan uang yang akan Anda hemat pada penggantian CD, perbaikan produk, dan servis luar.

Masukkan CD Anda yang rusak ke dalam freezer, berhati-hatilah untuk memastikan sisi rekamannya menghadap ke atas. Pastikan tidak ada hal lain di dalam freezer yang menyentuh disk.

Simpan CD di dalam freezer selama beberapa jam atau semalam; pastikan Anda ingat untuk mengeluarkannya dulu di pagi hari.

Keluarkan CD dari freezer, berhati-hatilah untuk tidak menyentuh bagian mana pun dari sisi yang direkam.

Letakkan permukaan CD di tempat di mana itu tidak akan terganggu. Anda mungkin ingin meletakkannya di atas handuk yang bersih dan kering. Meskipun ini tidak perlu, ini akan membantu mempercepat proses pencairan. Ini juga akan membantu menyerap sebagian kelembaban yang akan terkumpul di bagian bawah disk.

Biarkan CD kembali ke suhu ruang sendiri. Jangan menggosok atau menyeka disk saat masih dingin.

Rasakan sisi dan sisi bawah disk untuk memastikan bahwa disk telah mencair sepenuhnya. CD seharusnya mencapai suhu kamar dalam waktu kurang dari satu jam. Seharusnya terasa agak lembab tetapi tidak dingin bila disentuh.

Bersihkan uap air dengan kain kering yang bersih. Berhati-hatilah untuk memastikan bahwa disk sudah benar-benar kering sebelum Anda mencoba memainkannya. Jika ada sisa kelembaban pada CD saat Anda mencoba memutarnya, itu dapat menyebabkan kerusakan pada pemutar CD Anda.

Masukkan disk ke dalam pemutar Anda, dan voila! tanpa biaya, dan hanya sedikit usaha, Anda harus memiliki disk yang sepenuhnya diperbaiki.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318685.html

Perangkat keras
  • Cara Membuka Laptop HP & Mengganti Fan

    Setiap laptop dilengkapi dengan kipas pendingin khusus. Laptop Hewlett-Packard (HP) tidak berbeda. Tujuan kipas pendingin adalah untuk mengatur suhu CPU, atau chip prosesor. Jika kipas rusak, CPU akan menjadi terlalu panas dan menyebabkan kerusakan parah pada motherboard dan semua perangkat keras di

  • Cara Menghapus DRM pada File PDF

    Kontrol DRM (Digital Rights Management) membatasi fitur yang dimiliki orang-orang yang menggunakan dokumen PDF. Pembuat konten menggunakan perangkat lunak DRM untuk membantu menjaga orang yang ingin mencuri konten. Jika Anda ingin menyalin, memodifikasi, atau mengubah file yang berisi perlindung

  • Cara Melakukan Fdisk & Memformat Disk

    Fdisk adalah alat prompt perintah DOS yang hadir dalam versi lama sistem operasi Windows seperti Windows 98 dan Windows 95. Anda dapat menggunakan perintah Fdisk untuk memformat hard drive komputer yang menggunakan sistem file FAT dan FAT32 yang lebih lama . Perintah ini tidak akan bekerja denga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com