whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memformat Ulang Hard Disk Melalui BIOS

Komputer PC memiliki urutan pra-boot yang terjadi sebelum sistem operasi Windows mengambil alih. Pra-boot disebut sistem input /output dasar (BIOS) dan memberi tahu komputer cara memulai pertama kali. Hard drive yang dipasang di PC dapat diformat ulang dari dalam BIOS - sistem operasi Windows tidak harus dimuat atau digunakan. Prosedurnya tidak sulit, karena BIOS menggunakan antarmuka baris perintah dan bukannya antarmuka grafis, karena cakram instalasi Windows akan menyediakan program untuk menjembatani cara BIOS bekerja.

Buka baki disk drive DVD . Tempatkan disk instalasi Windows pada baki disk. Tutup baki disk. Matikan PC.

Nyalakan PC. Tekan tombol apa saja ketika teks muncul di layar. Tunggu saat PC melakukan booting ke BIOS melalui disk yang ada di drive DVD - ini bisa memakan waktu mulai dari lima menit hingga 15 menit.

Isi kolom teks pada jendela registrasi yang muncul dengan nama Anda , alamat dan informasi pribadi lainnya yang diminta dalam bidang teks. Klik tombol "Berikutnya" di bagian bawah jendela.

Klik tombol "Instal sekarang" pada layar baru yang tampaknya menuju ke layar lain.

Centang kotak centang di bagian bawah dari layar yang muncul. Klik tombol "Selanjutnya".

Klik pada kolom "Ubahsuaian" di jendela yang tampaknya menuju ke jendela lain.

Pilih hard drive yang akan diformat ulang dari daftar di dalam dari kolom di jendela. Klik tautan "Opsi Drive" di dekat bagian tengah jendela untuk menambahkan opsi opsi ikon ke jendela.

Pilih ikon "Format" yang sekarang ada di jendela. Klik "Ya" di jendela konfirmasi yang muncul. Tunggu saat bilah kemajuan muncul dan terisi saat hard drive diformat - ini bisa memakan waktu mulai dari 10 menit hingga dua jam atau lebih, tergantung pada ukuran hard drive.

Klik "Berikutnya" ketika teks konfirmasi muncul yang menyatakan bahwa pemformatan selesai.

Klik tombol "Restart" atau "Matikan" pada jendela baru yang muncul, tergantung pada apakah Anda ingin mengakhiri waktu Anda menggunakan PC atau memulai kembali PC dan mulai menggunakannya dengan sistem operasi Windows.

Peringatan

Menyalahgunakan BIOS dapat menyebabkan masalah saat menggunakan PC nanti.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318142.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Logam yang Digunakan dalam Hard Drive

    Hard drive digunakan untuk menyimpan data komputer. Teknologi ini terus meningkat, dengan drive yang mencapai ukuran 2 terabyte. Hard drive dibuat dengan berbagai logam dan paduan. Bahan Feromagnetik Hard drive menggunakan logam bermuatan magnetis untuk menghemat data. Gaya magnet memanipulasi l

  • Cara Menggunakan Hard Disk Eksternal Maxtor

    Maxtor adalah perusahaan hard drive yang dimiliki oleh Seagate dan menawarkan solusi penyimpanan untuk konsumen dan profesional. Mereka dikenal untuk memasok hard drive portabel pada berbagai ukuran gigabyte seperti 60GB, 120GB dan 500GB. Hard drive Maxtor mendukung koneksi USB 2.0 dan memungkin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com